Pemkab Morotai Izinkan Pengecer Jual BBM Non Subsidi, Asalkan Sesuai HET Rp 16.500 per Liter

Pengecer di Morotai hanya bisa menjual BBM non subsidi, namun harga yang ditetapkan harus ikuti kebijakan pemerintah yakni Rp 16.500 per liter.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
KEBIJAKAN: Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kabupaten Pulau Morotai, Nasrun Mahasari menegaskan akan menindak tegas Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang di jual Eceran, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pulau Morotai, Nasrun Mahasari menegaskan akan menindak tegas para pengecer, yang menjual BBM bersubsidi.

Hal itu disampaikannya melalui rapat bersama Pemkab Pulau Morotai dan pihak SPBU, tentang pengendalian BBM bersubsidi Pertalite, Solar dan Minyak Tanah

Sebeb, pengecer di Pulau Morotai hanya diizinkan menjual BBM non subsidi, yakni Pertamax dengan harga eceran tertinggi atau HET sebesar Rp 16.500 per liter.

"Harga eceran BBM tingkat pengecer, kios-kios dan depot di Morotai diatur untuk jenis Pertamax kisaran Rp 16.500 per liter."

Baca juga: Museum Sonyinge Malige, Wisata Tidore yang Menyimpan Banyak Sejarah

"Sedangkan BBM bersubsidi jenis Pertalite, Solar dan Minyak Tanah dilarang untuk dijual kembali, di kios-kios dan depot yang tidak memiliki izin, "tegasnya, Rabu (7/9/2022).

Dengan dikeluarkannya keputusan lanjut Nasrun, maka SPBU maupun APMS juga dilarang, memperjual BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di tingkat pengecer.

Baca juga: Muhaimin Syarif Tak Berada di Tempat, PKB Belum Bisa Berkunjung ke Kantor Gerinda Maluku Utara

Di mana SPBU dan APMS hanya diizinkan menyalurkan BBM, kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

"SPBU dan APMS dilarang melayani pembelian BBM bersubsidi menggunakan jerigen atau drum, serta pengisian BBM Pertalite dan solar secara berulang-ulang. Kalau ditemukan kami akan langsung lapor ke Pertamina. "pungkasnya.

Berikut daftar harga BBM Pertalite, Pertamax dan Solar di SPBU dan APMS di Pulau Morotai : Pertalite Rp 10.000 per Liter, Pertamax Rp 14.850 per liter, Solar Rp 6.800 per Liter. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved