Apa Itu Paket Bording dan Non Bording? Berikut Penjelasan BPVP Ternate

Apa itu paket pelatihan bording dan paket non bording, yang diselenggarakan BPVP Ternate? Ini penjelasan penanggungjawab pelatihan.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Amri Bessy
PROGRAM: Penanggungjawab Sisnaker BPVP Ternate, Ilham Hasan mengatakan paket bording adalah pelatihan yang pesertanya diinapkan di BLK, sementara pake non bording tidak diinapkan, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut penjelasan Penanggungjawab Sisnaker Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas atau BPVP Ternate, Ilham Hasan terkait perbedaan paket bording dan non bording.

"Paket bording untuk peserta pelatihan BPVP Ternate adalah, paket yang direkrut semua peserta di Maluku Utara, dan diberikan tempat untuk menginap di BLK, "kata Ilham Hasan, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Para Peserta yang Ikut Tes pada Tiga Keguruan di BPVP Ternate Dinyatakan Lolos Seratus Persen

Menurutnya, peserta pelatihan bording yang terdapat dari berbagai kabupaten dan kota di Maluku Utara, yang ikut pelatihan di BPVP Ternate pastinya tidak memiliki tempat, untuk menginap selama mengikuti pelatihan.

"Oleh karena itu, mereka disediakan fasilitas untuk menginapkan sebagai peserta, mengikuti pelatihan materi dan praktik-praktik pelatihan di BPVP Ternate, "ujarnya.

Baca juga: BPVP Ternate Gelar Pelatihan Bidang Keahlian Meubelair di Lapas Kelas II A Ternate

Selain itu, dirinya menjelaskan paket non bording adalah paket kejuruan, yang tidak diinapkan selama mengikuti pelatihan.

"Perlu diketahui, untuk paket non bording pesertanya tidak menginap, namun peserta yang mengikuti pelatihan, datang setiap hari di BPVP Ternate mengikuti pelatihan tersebut, "jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved