Breaking News:

Piala Dunia Qatar 2022

Agar Warganya Bisa Nonton Piala Dunia 2022, Israel Lakukan Pembicaraan Langsung dengan Qatar

Israel tengah mengadakan kontak langsung dengan Qatar agar warganya yang ingin menghadiri Piala Dunia 2022 dapat menerima bantuan konsuler.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
asianews.it
Piala Dunia Qatar 2022 - Israel tengah mengadakan kontak langsung dengan Qatar agar warganya yang ingin menghadiri Piala Dunia 2022 dapat menerima bantuan konsuler. 

TRIBUNTERNATE.COM - Israel terus berupaya supaya warganya dapat menyaksikan langsung ajang Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung pada 20 November-18 Desember 2022 mendatang.

Israel pun tengah mengadakan kontak langsung dengan Qatar agar warganya yang ingin menghadiri Piala Dunia 2022 dapat menerima bantuan konsuler.

Hal ini dilaporkan pada Rabu (7/9/2022) lalu.

Dikutip dari Times of Israel, awal tahun 2022, Israel mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan badan sepak bola dunia FIFA.

Sehingga, para penggemar sepak bola Israel akan dapat melakukan perjalanan ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022.

Sementara, lembaga penyiaran publik Israel, Kan, menyebut bahwa belum lama ini pejabat senior Israel mengunjungi Qatar untuk melakukan pembicaraan dan berkoordinasi jelang gelaran sepak bola terakbar dunia tersebut.

Israel dilaporkan berharap untuk dapat membuka kantor kepentingan di negara itu, tetapi Doha dilaporkan menolak proposal tersebut.

Diketahui, Qatar menjadi tuan rumah kantor perdagangan Israel dalam periode 1995 hingga 2000.

Akan tetapi, tampaknya Qatar tidak mungkin bergabung dengan negara-negara Teluk lainnya dalam membangun hubungan penuh dengan Israel karena koneksinya sendiri dengan Iran.

Piala Dunia 2022 Qatar - FIFA World Cup 2022 di Qatar
Piala Dunia 2022 Qatar - FIFA World Cup 2022 di Qatar (Twitter/FIFAWorldCup)

Baca juga: Ini Usaha Qatar Amankan Piala Dunia 2022 dari Teroris hingga Potensi Konflik Warga Israel dan Iran

Baca juga: Demi Fasilitasi Penonton Piala Dunia 2022, Israel Sempat Negosiasi dengan Qatar tapi Gagal

Baca juga: Media Israel Ungkit Skandal Qatar seputar Piala Dunia 2022 seusai Palestina Diakui sebagai Negara

Baca juga: Sempat Dicoret, Warga Israel Kini Dapat Beli Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Lewat Situs Resmi

Laporan itu mengatakan, pembicaraan tentang koordinasi untuk Piala Dunia Qatar 2022 sedang berlangsung, meskipun kedua negara itu tidak memiliki hubungan diplomatik formal.

Menurut Kan, Qatar telah meminta Israel agar warga Palestina juga diizinkan melakukan perjalanan ke turnamen tersebut.

Adapun negara-negara Teluk juga berharap untuk memanfaatkan profil tinggi mereka dalam acara olahraga itu untuk memungkinkannya dalam bekerja untuk kesepakatan potensial antara Israel dan Palestina.

Hingga kini, masih belum ada pengumuman resmi soal keamanan bagi orang Israel yang bepergian ke Qatar, negara yang memiliki ikatan kuat dengan Barat dan Iran, serta kelompok teror Hamas.

Pada April 2022, laporan media Israel menunjukkan bahwa Dewan Keamanan Nasional sedang mempertimbangkan untuk memperingatkan warga Israel untuk tidak menghadiri Piala Dunia.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved