Piala Dunia Qatar 2022

Sempat Dicoret, Warga Israel Kini Dapat Beli Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Lewat Situs Resmi

FIFA telah mengonfirmasi bahwa warga Israel kini dapat membeli tiket pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 langsung dari situs resmi.

Penulis: Rohmana Kurniandari | Editor: Rizki A
Twitter/FIFAWorldCup
Piala Dunia 2022 Qatar - FIFA World Cup 2022 di Qatar. 

TRIBUNTERNATE.COM - Federasi sepak bola dunia (FIFA) telah mengonfirmasi bahwa warga Israel kini dapat membeli tiket pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 langsung dari salah satu situs resmi hospitalitas FIFA World Cup, MATCH Hospitality.

MATCH Hospitality merupakan pemegang hak global dan perusahaan yang ditunjuk oleh FIFA untuk secara eksklusif menjual paket hospitality atau akomodasi untuk Piala Dunia Qatar 2022, termasuk tiket pertandingan. 

MATCH Hospitality melayani penjualan paket akomodasi, baik secara langsung maupun melalui jaringan agen penjualan. 

Namun, Israel hanya bisa membeli paket akomodasi dan tiket pertandingan secara langsung, karena tidak ada agen yang menjual tiket ke warga Israel

"Kami senang FIFA telah mengklarifikasi bahwa warga Israel dapat membeli paket hospitality untuk Piala Dunia secara langsung, meskipun saat ini tidak ada agen yang dialokasikan untuk mereka," ujar Caroline Turner, direktur Pengacara Inggris untuk Israel (UKLFI), seperti dilansir JNS.

UKLFI menuding FIFA mendiskriminasi orang Israel dan telah melanggar kode etik dengan tidak mengizinkan warga Israel membeli paket akomodasi melalui agen.

FIFA pun merespon tudingan UKLFI tersebut, paket hospitalitas atau akomodasinya sudah diatur secara eksklusif oleh MATCH Hospitality, tetapi tidak ada agen yang ditunjuk untuk menjual tiket kepada warga Israel.

“Yang harus digarisbawahi, tidak setiap wilayah atau negara di dunia memiliki agen penjualan yang ditunjuk, seperti halnya dengan Israel,” kata FIFA kepada UKLFI.

“Salah satunya, agen tidak dapat ditemukan untuk Israel, terlepas dari upaya terbaik MATCH Hospitality. Itulah sebabnya Israel tidak memiliki tautan kontak khusus negara di situs web di bawah bagian tempat agen penjualan terdaftar. Memang, hal itu juga berlaku untuk lebih dari 100 wilayah lain di seluruh dunia,” tambah FIFA.

Baca juga: Singgung Isu LGBT, Media Jerman Beritakan Kacaunya Pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar

Baca juga: Media Israel Ungkit Skandal Qatar seputar Piala Dunia 2022 seusai Palestina Diakui sebagai Negara

Baca juga: Coret Israel dari Piala Dunia, Aksi Qatar sebagai Tuan Rumah Dibanjiri Pujian seusai Akui Palestina

Piala Dunia Qatar 2022
Piala Dunia Qatar 2022 (asianews.it)

Baca juga: Warga Israel Dipaksa Akui Palestina untuk Nonton Piala Dunia, Qatar Dituding Penuh Kontroversi

Baca juga: Tuan Rumah Piala Dunia Qatar Coret Israel, Warganya yang Mau Nonton Wajib Beli Tiket Asal Palestina

Diketahui, Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 itu memiliki situs web tersendiri yang menawarkan paket akomodasi dan tiket pertandingan. 

Salah satunya yakni Winterhill Hospitality yang ditunjuk sebagai agen penjualan tiket Piala Dunia Qatar 2022 untuk semua wilayah Asia dan Oseania. 

Winterhill Hospitality yang berbasis di Hong Kong itu memiliki hak eksklusif untuk menawarkan paket akomodasi dalam perhelatan Piala Dunia Qatar 2022. 

Situs resmi hospitality Piala Dunia Qatar 2022 itu sempat menjadi sorotan karena tidak mencantumkan Israel sebagai negara. 

Alhasil, warga Israel yang ingin memesan tiket perjalanan ke Doha harus memilih Palestina sebagai wilayah mereka, bukan Israel

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved