Curanmor

Resmob Macan Gamalama Polres Ternate Tangkap Pelaku Curanmor

Karena meresahkan warga dengan aksi mereka, anggota Resmob Macan Gamalama Polres Ternate berhasil membekuk tiga pelaku curanmor.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
CURANMOR: Barang bukti dan tiga orang terduga pelaku curanmor, yang telah diamankan anggota Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin benarkan adanya penangkapan, tiga orang yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, di wilayah hukum Kota Ternate.

Para terduga curanmor ini masing-masing berinisial, A, I dan A. Mereka diamankan Tim Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, belum lama ini.

"Memang benar ada anggota Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, mengamankan tiga pelaku yang diduga melakukan curanmor, "jelasnya, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, penangkapan ini setelah anggota Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, mendapat informasi sering terjadi curanmor di Kelurahan Bastiong, Ternate Selatan.

Baca juga: Angkutan Umum dan Bentor di Kota Tidore Kepulauan Masih Gunakan Tarif Lama

Dari informasi itu, sehingga anggota Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, langsung melakukan penyelidikan.

Setelah lidik, tim Resmob Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, berhasil mengamankan seorang pelaku inisial A, dan langsung diamankan ke kantor.

"Saat anggota Resmob melakukan interogasi, memang benar para pelaku ini sudah sering melakukan aksinya, "ucapnya.

Dengan informasi itu, tim Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, terus melakukan penyelidikan dan kembali mengamankan dua orang terduga pelaku inisial A dan I.

Selain terduga pelaku, anggota Resmob Macan Gamalama Polres Ternate, juga mengamankan 7 kenderaan roda dua, dan langsung diamankan ke Polres Ternate.

Saat ini tiga pelaku beserta barang bukti motor sudah diamankan, selanjutnya anggota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan temuan ini.

Baca juga: Oknum Kepala Sekolah di Morotai Diduga Setubuhi Muridnya Terancam 15 Tahun Penjara

"Kita masih melakukan pengembangan, untuk bongkar kasus curanmor ini, "tegasnya.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada warga kota Ternate, yang merasa kehilangan kendaraan roda dua, jenis Yamaha Mio Sporty dan Mio Soul, agar melaporkan ke Reskrim Polres Ternate, dengan membawa surat bukti kendaraan.

"Kepada warga yang merasa kehilangan sepeda motor, segera datang ke Polres Ternate, dan membawa kelengkapan surat-surat, untuk mengambil motornya, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved