Ikatan Notaris Indonesia Maluku Utara Tolak Kongres ke XXIV dan Tunduk Pada Hasil Kongres ke XXIII

Pengwil Ikatan Notaris Maluku Utara nyatakan sikap menolak pelaksanaan kongres luar biasa yang semula di Jawa Barat ke Bali.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Trbunternate.com/Randi Basri
SIKAP: Kata Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Maluku Utara, Helmy bahwa pihaknya menolak dengan tegas pemindahan lokasi kongres yang sebelumnya di Jawa Barat ke Bali, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia atau INI Maluku Utara nyatakan sikap tolak, pemindahan lokasi pelaksanaan Kongres Luar Biasa INI 2022 dari Jawa Barat ke Bali.

Penolakan itu disampaikan Pengwil Ikatan Notaris Indonesia Maluku Utara usai melakukan pertemuan bersama anggota, guna menanggapi surat INI Pusat tentang percepatan waktu pelaksanaan dan pemindahan tempat pelaksanaan kongres.

"Jadi kami Pengwil Ikatan Notaris Indonesia Maluku Utara menyatakan sikap menolak, pelaksanaan kongres luar biasa yang awalnya di Jawa Barat dipindahkan ke Bali, "kata Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia Maluku Utara, Helmy, Sabtu (10/9/2022).

Dia menyebut, isi surat dari PP bomor : 181/1-IX/PP-INI/2022 tersebut, perihal percepatan waktu pelaksanaan dan pemindahan tempat pelaksanaan kongres ke-XXIV sangat bertantangan.

Baca juga: Peringati HUT ke 21, DPC Demokrat Morotai Gelar AHY Cup Volly Ball

Sebab pengurus pusat memutuskan secara sepihak berdasarkan pernyataan para anggota. Tentu sebagai pengurus wilayah menganggap pengurus pusat sudah melanggar dan tidak sesuai dengan AD/ART.

Karena menurut Helmy, keputusan tertinggi itu ada di kongres rapat anggota, dan keputusan awalnya juga sudah diputuskan pada Kongres ke-XXIII di Makassar. Hal ini juga sesuai dengan ketentuan anggaran dasar pasal 12 ayat 4.

"Jadi kongres ke-XXIII di Makassar itukan sudah diputuskan bahwa nanti kongres ke-XXIV tahun 2022 ini Jawa Barat pada November mendatang, namun kenapa PP melakukan pemindahan ke Bali, "jelasnya.

Tentu keputusan ini PP dianggap sudah melanggar, dan sebagai pengurus wilayah jelas akan taat asas, patuh pada keputusan kongres dan dengan keputusan pemindahan tempat ini Pengwil Ikatan Notaris Indonesia Maluku Utara nyatakan sikap menolak kongres di Bali.

"Kami tetap menolak kongres ke-XXIV awal di Jawa Barat dipindahkan ke Bali, "tegasnya.

Baca juga: Ini Komentar Ketua DPD Gerindra Maluku Utara Soal Sejumlah Politisi Minta Dukungan ke Jasri Usman

Helmy juga mengungkap alasan penolakan dikarenakan pelaksanaan kongres, telah ditetapkan sebelumnya pada kongres di Makassar dan itu sudah diputuskan.

"Yang jelas kami pengurus wilayah tetap taat dan patuh kepada keputusan, pada kongres ke-XXII di Makassar."

"Dan kami telah mengadakan rapat anggota untuk mengambil keputusan menolak, pemindahan tempat dari Jawa Barat ke Bali, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved