Kata Letkol Mar Ridwan Aziz, Dulu Lanal Ternate Dianggap 'Horor' Oleh Masyarakat

Kata 'horor' yang melekat bagi Lanal Ternate perlahan memudar, karena Komandan Lanal Ternate akan membuka ruang untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
PARADIGMA: Komandan Lanal Ternate, Letkol Mar Ridwan Aziz menegaskan pihaknya akan menghapus dan menghilangkan paradigma 'horor' yang disematkan masyarakat terhadap Lanal Ternate. Olehnya itu, ia berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan membuat kegiatan-kegiatan, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Komandan Lanal Ternate, Letkol Mar Ridwan Aziz menjelaskan, dibalik misteri kantor Lanal Ternate.

Itu diungkapkan Danlanal Ternate pada kegiatan 'Fun Run' yang dilakukan Lanal Ternate. Merupakan salah satu rangkaian kegiatan meriahkan HUT TNI AL ke-77 Tahun 2022.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan di dalam Mako Lanal Ternate ini, agar TNI AL selalu dekat dengan masyarakat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Ternate.

Sebab kata dia, di Angkatan Laut khususnya kantor Lanal Ternate pada dulunya ada cerita, masuk harus melalui pengawalan dan lain sebagainya sehingga itu dianggap 'horor'.

Baca juga: Tertangkap Judi Bingo King, Tujuh Orang IRT di Ternate Akan Dibina Polisi

"Dulunya itu ada cerita begini, begitu dari masyarakat hingga dianggap 'horor' kantor Lanal Ternate ,bagi masyarakat namun sekarang kami akan lebih dekat dengan masyarakat, "katanya, Minggu (11/9/2022).

Putra asli daerah Maluku Utara ini berjanji, akan berusaha dekat dengan masyarakat diaman dirinya, akan membuka ruang siapa pun masyarakat disilahkan untuk datang, dan melihat secara langsung aktivitas di Mako Lanal Ternate.

Baca juga: Cek Jadwal Kapal Ternate Senin 12 September 2022, KM Sangiang Tujuan Ternate-Bitung

Sebab menurutnya, di HUT ke-77 Tahun 2022 ini TNI AL selalu dekat dengan masyarakat. Hal ini juga berdasarkan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Tentu di Lanal Ternate kata Mar Ridwan Aziz, dibawa pimpinannya akan selalu mengadakan kegiatan, dan itu akan terbuka bagi masyarakat, yang nantinya datang dan melihat aktivitas seperti apa di Lanal Ternate.

"Kami akan melakukan kegiatan dan mengundang masyarakat, agar mereka bisa lihat seperti apa kantor Lanal Ternate, tidak seperti dulunya, sekarang TNI AL akan selalu dekat dengan masyarakat, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved