Kunjungan Jokowi

Polda Kerahkan Ratusan Personel Kawal Ring Tiga Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Halmahera Timur

Meski belum mengetahui secara pasti berapa jumlah personel, namun Polda Maluku Utara tetap melakukan pengamanan atas Kunker Presiden Jokowi.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
SIAGA: Karo Ops Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Semmy Ronny Thabaa mengatakan pihaknya akan dibantu personel Polres Halmahera Timur untuk melakukan pengamanan selama Kunker Presiden Jokowi ke Halmahera Timur, Maluku Utara, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kedatangan Presiden Jokowi ke Halmahera Timur, Maluku Utara menjadi perhatian khusus dari sisi pengamanan, Korem 152 Baabullah Ternate dan Polda Maluku Utara.

Untuk pengamanan Kunker Presiden Jokowi akan backup ratusan personel dari Polda Maluku Utara dan Polres Halmahera Timur.

"Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Halmahera Timur, akan di backup personel Polda Maluku Utara dan Polres Halmahera Timur."

"Mulai dari personel peralatan, perlengkapan dan keperluan lainnya, atas kedatangan Presiden Jokowi, "kata Karo Ops Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Semmy Ronny Thabaa, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Narapidana Anak di LPKA Kelas II Ternate Dibolehkan Masuk Sekolah Melalui Program Lentera Pijar

Hanya saja untuk menyiapkan semua itu, akan dilakukan rapat bersama tim advance, dari Paspampres di Korem 152 Baabullah Ternate.

"Nanti setelah rapat baru diputuskan apa-apa saja, untuk dipersiapkan kedatangan Presiden Jokowi ke Halmahera Timur, "jelasnya.

Dari sisi pengamanan ini, nantinya dipetakan untuk pengamanan baik sasaran orang, benda dan tempat sehingga disiapkan berapa personel yang melakukan pengamanan.

"Nanti habis rapat baru kami sampaikan, berapa banyak personel dan disampaikan secara detail, "ungkapnya.

Baca juga: Ratusan Personel TNI di Maluku Utara Disiagakan Kawal Kedatangan Presiden Jokowi

Untuk saat ini, jelas Polda Maluku Utara akan siapkan personel, berdasarkan kendali keamanan dari Korem 152 Baabullah Ternate dan Paspampres.

Jika dalam permintaan diminta 500 hingga 700 personel, maka Polda Maluku Utara tetap siap berikan pengamanan, bahkan pengamanan jalur mobil dan motor.

"Jelas semua akan disiapkan, hanya saja kita rapat bersama lebih dulu, baru diputuskan, secara detail dilapangan, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved