Miras

Berkat Swiping ABK Kapal KM Labobar, Ratusan Captikus Dimusnahkan Tim Gabungan di Ternate

Ratusan captikus yang diamankan lalu dimusnahkan diatas dermaga Pelabuhan Ahmad Yani kemarin, merupakan hasil swiping petugas kapal KM Labobar.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
MIRAS: Kepala Kantor Pelni Cabang Ternate, Dicky Dermawan bantah temuan ratusan captikus dari atas KM Labobar, merupakan hasil razia tim gabungan. Melainkan hasil swiping petugas kapal, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Kantor Pelni Cabang Ternate, Dicky Dermawan bantah temuan ratusan captikus dari atas kapal KM Labobar kemarin, merupakan hasil razia tim gabungan.

Namun temuan tersebut hasil merupakan, hasil swiping petugas kapal KM Labobar dari Bitung, yang hendak berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

"Jadi temuan ratusan captikus itu, bukan hasil razia tim gabungan, melainkan itu hasil swiping ABK kapal KM Labobar, "ungkapnya, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Bawaslu Halmahera Utara Resmi Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwascam untuk Pemilu 2024

Menurutnya, kapal KM Labobar hendak berlayar tetap dilakukan pemeriksaan, baik ABK maupun petugas.

Hanya saja, pemilik captikus tidak ditemukan, sehingga pada saat kapal berlabuh, langsung dilaporkan ke instansi terkait.

"Jadi pada saat kapal berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, captikus tersebut sudah diamankan, tingal diserahkan ke tim gabungan untuk dimusnahkan, "jelasnya.

Baca juga: SPN Maluku Utara Dampingi Mantan Karyawan CV Bobato Harian I untuk Dapat Hak Mereka

Untuk penyerahan captikus ini, langsung diserahkan bersamaan dengan surat penyerahan, dari kapal untuk dimusnahkan dari atas dermaga.

"Untuk itu saya tegaskan, kalau pemusnahan captikus kemarin, setelah ABK kapal melakukan swiping, terhadap barang bawaan penumpang, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved