Universitas Khairun

Profil Universitas Khairun Ternate, Lengkap dengan 9 Fakultas dan 35 Jurusan

Universitas Khairun Ternate adalah Universitas Negeri terbesar di Maluku Utara yang memiliki 9 Fakultas dan 35 jurusan.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
Dokumentasi Unkhair
Gedung Rektorat Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara 

TRIBUNTERNATE.COM - Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Maluku Utara.

Universitas Khairun atau lebih akrab disebut Unkhair  ialah salah satu kampus  terkenal di Maluku Utara  sehingga menjadi ajang persaingan mahasiwa baru ketika penerimaan peserta didik baru.

Unkhair didirikan pada 15 Agustus 1964 dan memperoleh pengakuan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 100/B/SWT/1965  tertanggal 15 Februari 1965 tentang status dan kedudukan Unkhair.

Kemudian diubah statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 18 Tahun 2004 tertanggal 17 Maret 2004.

Seiring  berjalannya waktu, Unkhair berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Saat ini, Unkhair terus berbenah diri dan menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun luar negeri dalam upaya mewujudkan visi dan misi yang diembannya.

Perkembangan Unkhair dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal ini dapat dilihat dari peningkatan minat jalur masuk penerimaan mahasiswa baru serta  peningkatan program studi terakreditasi maupun peningkatan jumlah kerjasama institusi.

Pengembangan Unkhair diarahkan menuju Research-Based University dari Teaching University membutuhkan perubahan yang mendasar, termasuk perubahan budaya dan etos kerja.

Tentu ini membutuhkan dukungan kepemimpinan yang kuat dan visioner untuk menciptakan organisasi yang sehat dan iklim kerja yang kondusif bagi pengembangan dan pelaksanaan kegiatan akademik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved