Pemilu 2024

Hasil Pileg Bakal Menentukan Siapa yang Jadi Partai Kolasisi DPD PKS Ternate di Pemilu 2024

Hingga kini DPD PKS Kota Ternate belum menentukan partai mana yang diajak berkoalisi pada Pemilu 2024.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Istimewa
PEMILU: Ketua DPD PKS Kota Ternate, Hariadi Hardy mengatakan pihaknya baru akan melakukan koalisi partai di Pemilu 2024 dengan melihat hasil dari Pileg 2024, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Terkait koalisi partai, Ketua DPD PKS Kota Ternate, Hariadi Hardy mengatakan akan memutuskan hal tersebut dengan melihat hasil Pileg 2024.

"Untuk peta koalisi, DPD PKS Kota Ternate belum memetakan ke arah itu. Karena peta koalisi Pilkada Kota Ternate, dalam hal ini Pilwako Ternate 2024, pasti akan melihat hasil Pileg 2024, "katanya Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, baik hasil dari kursi DPD PKS Kota Ternate, maupun hasil kursi partai lain. Dari situlah bisa putuskan, menyangkut dengan batas minimal jumlah kursi, sebagai syarat maju dalam pencalonan.

Baca juga: Peta Rivalitas Edi Langkara vs Capt Ali di Pilgub Maluku Utara: Baliho, Partai dan Manuver Politik

"Prinsipnya kami sepakati agar Pemilu 2024, baik koalisi harus diisi dengan kontestasi gagasan, ide kerja dan prestasi, "ujarnya.

Menurut kami, kata Hariadi Hardy hal ini akan membuat demokrasi di Indonesia semakin berkualitas.

"DPD PKS Kota Ternate memiliki hubungan baik dengan semua Parpol di Kota Ternate, karena pernah bersama dalam satu koalisi baik itu di Pilgub maupun Pilwako."

"Kami belum ada pendapat pribadi terkait partai mana yang, akan kita berkoalisi karena segala sesuatu kita putuskan dulu, dalam rapat dan musyawarah bersama, "ungkapnya.

Baca juga: Jadwal Kapal Ternate Hari Ini, 17 September 2022: KM Sinabung rute Ternate, Biak dan Jayapura

Sembari menyataka, kami akan mendengarkan saran dan masukan, dari seluruh anggota dan simpatisan, lalu setalah itu kita putuskan.

"Prinsipnya semua partai ideal untuk bisa bersama dalam satu koalisi, apalagi jika memiliki kepentingan yang sama untuk menjadikan Kota Ternate yang lebih baik, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved