Miras

Anggota Sabhara Polres Ternate Kembali Gagalkan Peredaran Captikus

Peredaran captikus di Ternate berhasil digagalkan anggota Sabhara Polres Ternate, di mana barang haram itu dipasok dari Jailolo, Halmahera Barat.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
SITA: Suasana anggota Sabhara Polres Ternate hendak mengamankan barang bukti captikus sebanyak 25 liter dari salah satu speedboat dari Jailolo tiba di Pelabuhan Dufa-Dufa Ternate, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Anggota Sabhara Polres Ternate, mengamankan miras jenis captikus, sebanyak 25 liter yang dipasok dari Jailolo, Halmahera Barat ke Kota Ternate.

Miras tersebut diamankan anggota Sabhara Polres Ternate, pada salah satu speedboat di Pelabuhan Duda-Dufa Ternate, Minggu (18/9) akhir pekan kemarin

"Memang ada anggota Sabhara Polres Ternate amankan captikus sebanyak 25 liter dari Jailolo, "kata Kasihumas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin.

Sitaan tersebut berdasarkan informasi masyarakat, bahwa ada titipan captikus dari Pelabuhan Dufa-Dufa Ternate, yang dibawa dari Jailolo.

Baca juga: Jadwal Kapal Ternate untuk KM Sinabung Tujuan Ternate-Bitung-Banggai-Bau-Bau

Mendapat laporan itu, anggota Sabhara Polres Ternate dipimpin Kasat Sabhara, Iptu Rusli Hanafi bersama anggotanya mendatangi TKP.

"Saat anggota lakukan pemeriksaan, benar saja ditemukan captikus yang dikemas menggunakan jerigen, "jelasnya.

Miras jenis captikus langsung diamankan, sementara saat dilakukan interogasi ke motoris, barang itu hanya dititipkan kekepadanya, dan nanti ada orang di Ternate yang menjemput.

Baca juga: Belajar Tahun Sebelumnya, Capt Ali Ibrahim Optimis, Tidore Raih Kota Inovatif 2022

Saat ini barang sudah diamankan ke Polres Ternate, untuk selanjutnya anggota akan melakukan, pengembangan lebih lanjut atas temuan ini.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Ternate, untuk terus memantau wilayahnya masing-masing."

"Apabila ada peredaran miras, narkoba, BBM Ilegal, pungli dan penyakit masyarakat lainnya, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved