Kasat Reskrim dan Kapolsek Pulau Ternate Berganti, AKP Said dan Ipda Mirna ke Polda Maluku Utara

Polres Ternate kembali melakukan Sertijab, di mana AKP Said Aslam diangkat sebagai SBG Kaurgakkum Subditprovos Bidporpam Polda Maluku Utara.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
JABATAN: Kapolres Ternate AKBP, Andik Purnomo Sigit saat pimpin serah terima jabatan atau Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Pulau Ternate di Mako Polres Ternate, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Ternate, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pulau Ternate akhirnya berganti.

Pergantian Kasat Reskrim dan Kapolsek Pulau Ternate, dari pejabat lama kepejabat baru, dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung Kapolres, AKBP Andik Purnomo Sigit, Selasa (20/9/2022).

Sertijab dua pejabat di Polres Ternate tersebut dilakukan berdasarkan dengan surat telegram (STR) Kapolda Maluku Utara nomor: ST/395/IX./2022/RO.SDM tertanggal 10 September 2022.

Di mana AKP Said Aslam diangkat sebagai, SBG Kaurgakkum Subditprovos Bidporpam Polda Maluku Utara.

Baca juga: Kapolsek Pulau Ternate: Antar Pulang Jadi Modus Pelaku Lakukan Rudapaksa ke Remaja 16 Tahun

Posisi Kasat Reskrim Polres Ternate, digantikan Iptu Bondan Manikotomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Maluku Utara.

Sementara, Kapolsek Pulau Ternate IPDA Mirna Oramali diangkat dalam jabatan baru, sebagai PS. Paur Subbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Maluku Utara.

Posisi Kapolsek Pulau Ternate digantikan Ipda Ni Made Chandra Dewi, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit mengungkapkan, Sertijab di tubuh Polri adalah hal biasa, dan wajar dilakukan untuk penyegaran .

"Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal wajar, untuk meningkatkan dinamika organisasi, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, "katanya.

Menurutnya, jabatan yang dipercayakan merupakan amanah dan kepercayaan, yang diberikan pimpinan kepada semua orang.

"Untuk itu, kita harus senantiasa mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi, dan kinerja sebagai timbal balik, dari kepercayaan yang diberikan, "ungkapnya.

Baca juga: Sosok Iptu Guntur Wahyu, Kasat Intel Segudang Prestasi yang Jadi Korban Demo BBM di Ternate

Seraya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, yang sudah mengabdikan diri di Polres Ternate, dan berharap agar keduanya sukses melaksanakan tugas di tempat baru.

"Selamat dan sukses untuk AKP Said Aslam dan Ipda Mirna Oramali beserta keluarga, yang sudah berdedikasi dan mengabdi di Polres Ternate, selanjutnya selamat jalan dan semoga sukses di tempat baru."

"Untuk pejabat baru, untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, dengan harapan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama, untuk diteruskan dan terus dikembangkan , "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved