Jalan Menuju Bandara Pitu Morotai Banyak yang Rusak, Pengendara Wajib Berhati-hati Kala Melintas

Ruas jalan menuju Bandara Pitu di Morotai Maluku Utara banyak yang rusak, untuk itu pengendara diminta untuk berhati-hati kala melintas.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
WARNING: Jalan menuju Bandara PITU Morotai Banyak Rusak, Belum lama ini Pasangan Suami istri Nyaris menghantam kendaraan roda empat hal itu dialami Aser dan Ani, Mereka berharap agar jalan tersebut secepatnya di Aspal, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Berlubang dan batu kerikil berhamburan dimna-mana, pemandangan ini terlihat jika anda melewati jalan nasional ke Bandara Pitu di Pulau Morotai, Maluku Utara.

Jalan tersebut rusak akibat adanya pekerjaan proyek penimbunan Water Front City di Morotai tahap dua, di mana mobil Dump Truk besar sering melewati mengangkut material.

Belum lama ini, jalan ke Bandara Pitu Morotai itu sudah diperbaiki, namun puluhan titik yang rusak itu belum juga di aspal.

Pantauan TribunTernate.com, Kamis (29/9/2022). Jalan rusak itu dari Desa Joubela sampai di Bandara Pitu Morotai.

Baca juga: Kabur Sejak Tahun 2015 dari Ternate, Pelaku Pemalsuan Identitas dan KDRT Ditangkap di Sidoarjo

Tampak batu kerikil berhamburan disepanjang ruas jalan, sehingga pengedara harus mengambil jalur yang tidak ada batu kerikilnya.

Seperti ditikungan tepatnya menuju Bandara Pitu Morotai, tampak jalan tersebut sudah diperbaiki namun belum juga di aspal.

Belum lama ini gegara jalan yang belum diperbaiki itu, nyaris memakan korban. Kejadian nahas itu dialami Ani dan Aser seorang Pasutri.

"Pas kami dari Desa Momojiu pulang dengan istri saya, tepatnya di tikungan Bandara Pitu itu kan ada jalan rusak."

"Saya ambil sisi kanan jalan yang bagus, tiba-tiba ada mobil, saya tidak melihat."

"Kebetulan situ kan tikungan, jadi kita langsung banting stir, jadi kita jatuh, "papanya Aser.

Oleh karena itu, Aser berharap jalan tersebut segera di aspal, sebelum merenggut nyawa.

"Kalau sampai tidak di aspal, maka pasti akan ada korban lagi, berharap secepatnya diperbaiki, "pintanya.

Sebelumnya, jalan nasional di Pulau Morotai rusak parah itu, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Satker Wilayah Satu Maluku Utara, menargetkan tahun 2024 tuntas diperbaiki.

Kerusakan jalan nasional itu mulai dari, Kecamatan Morotai Jaya, dari Desa Sopi hingga Kecamatan Morotai Selatan Barat, di Desa Wayabula.

Hal itu disampaikan Koordinator Teknik Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Morotai, Andika Konoras.

Baca juga: Kecamatan Ternate Tengah Data Anak Putus Sekolah, Yusup Djaman: Ini Wujud Program Ternate Andalan

Menurutnya, kerusakan jalan dari Kecamatan Morotai Jaya, sampai Kecamatan Morotai Selatan Barat, banyak jalan yang sudah mulai rusak.

"Dari Desa Sopi sampai Desa Wayabula, itu jalan berdasarkan hasil identifikasi kami di lapangan, sebanyak 4200 jalan rusak, kategori lubang, baik lubang kecil sampai lubang besar, "ungkapnya belum lama ini.

"Jadi, nanti sisanya itu pada tahun depan, baru akan kita kerjakan lagi. Dalam arti bahwa, semua bebas lubang, itu yang menjadi target kita sampai di tahun 2024. "tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved