Tragedi Kanjuruhan

Ironi PSSI: Iwan Bule Main Bola dengan Presiden FIFA Kala 133 Jiwa Melayang di Tragedi Kanjuruhan

Kala korban tewas akibat Tragedi Kanjuruhan bertambah menjadi 133 orang, PSSI mengunggah foto Iwan Bule main sepak bola dengan Gianni Infantino.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Twitter/PSSI
Presiden FIFA Gianni Infantino bermain sepak bola dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule beserta jajarannya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

TRIBUNTERNATE.COM - Ironi terpampang dalam unggahan terbaru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di akun media sosialnya.

Kala korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan bertambah menjadi 133 orang, PSSI mengunggah foto ketua umumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bermain sepak bola dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Dalam unggahannya, ada empat foto yang menunjukkan momen fun football antara Iwan Bule dan Gianni Infantino.

Foto-foto tersebut diunggah di akun media sosial Twitter PSSI, @PSSI, pada Rabu (19/10/2022) pagi, pukul 09.03 WIB.

Terlihat caption atau keterangan dalam unggahan itu berbunyi:

Potret Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya. #KitaGaruda

Baca juga: Ajukan Permohonan Autopsi, Pihak Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Diduga Alami Intimidasi

Baca juga: Muncul Desakan untuk Autopsi Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan demi Hindari Spekulasi Baru

Baca juga: Ayah Korban Tewas Kanjuruhan Kesal pada Polisi yang Sebut Gas Air Mata Tak Mematikan: Ini Genosida

Baca juga: Tolak Mundur dari Ketua Umum PSSI Pasca-Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule: Titip Salam Buat Netizen Ya

Presiden FIFA Gianni Infantino bermain sepak bola dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule beserta jajarannya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Laga persahabatan ini digelar pada malam hari setelah Gianni Infantino bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022) siang.

Sementara itu, satu hal yang juga jadi sorotan adalah Iwan Bule seharusnya menjalani pemeriksaan oleh polisi terkait insiden di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang.

Namun, pemeriksaan yang dijadwalkan digelar pada hari Selasa itu juga batal.

Alasannya, PSSI kedatangan tamu penting, yakni petinggi Federasi Sepak Bola Dunia/Federation International de Football Association (FIFA).

pssi iwan bule gianni
Presiden FIFA Gianni Infantino bermain sepak bola dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule beserta jajarannya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Adapun momen laga persahabatan antara Iwan Bule dan Gianni Infantino itu diwarnai ironi di tengah kasus insiden di Stadion Kanjuruhan yang masih bergulir.

Sebab, di hari yang sama, Selasa (18/10/2022), jumlah korban jiwa akibat Tragedi Kanjuruhan bertambah menjadi 133 orang.

Informasi ini didapat dari data terbaru Polri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved