11 Manfaat Olahraga Berlari 20 Menit Setiap Hari, Baik untuk Jantung hingga Bisa Membakar Lemak

Tahukah Anda? Jika ada banyak manfaat apabila seseorang melakukan olahraga lari selama 20 menit yang dilakukan secara teratur.

Freepik
Ilustrasi lari 

TRIBUNTERNATE.COM - Di tengah pandemi Covid-19, gaya hidup kebanyakan orang mulai berubah.

Di mana banyak orang di luar sana yang menginvestasikan waktu dan uangnya untuk beberapa sesi olahraga ringan seperti naik sepeda atau berlari.

Berlari adalah salah satu latihan yang sangat dianjurkan, karena selain mudah dan murah, olahraga ini banyak manfaat kesehatannya apabila dilakukan secara teratur. 

Tahukah Anda? Jika ada banyak manfaat apabila seseorang melakukan olahraga lari selama 20 menit yang dilakukan secara teratur.

Berikut TribunTernate.com rangkumkan beberapa manfaat lari 20 menit yang dilakukan secara teratur seperti yang dilansir dari laman drhealthbenefits.com:

1. Menjaga Kesehatan Paru

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine telah menyatakan bahwa latihan kardio intensitas tinggi seperti berlari 20 menit dapat meningkatkan kapasitas dan membersihkan paru-paru. 

Selain itu, jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan kapasitas paru-paru, durasi pendek tetapi interval intens lebih direkomendasikan.

2. Baik untuk Jantung

Fakta bahwa ada banyak manfaat berlari untuk kesehatan kardiovaskular bukan hanya mitos tetapi sudah dipelajari secara ilmiah dan bahkan diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine. 

Halaman
1234
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved