Breaking News:

Tak Hanya Enak, Biji Bunga Matahari Juga Miliki 14 Manfaat Hebat untuk Kesehatan Ini

Biji bunga matahari adalah salah satu camilan tersehat dan telah diklaim sebagai salah satu dari sepuluh camilan tersehat dunia.

Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Nakita
Manfaat biji bunga matahari untuk kesuburan 

TRIBUNTERNATE.COM - Biji bunga matahari adalah sepaket kecil makanan yang mengandung protein, lemak tak jenuh sehat, serat, Vitamin E, selenium, tembaga, folat, besi, dan tandan fitokimia. 

Menurut National Sunflower Association, bunga matahari sebenarnya adalah tanaman asli Amerika Utara. 

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa bunga matahari pertama kali dibudidayakan oleh penduduk asli Amerika selama 3000 SM. 

Saat ini biji bunga matahari tidak hanya dikonsumsi dengan cara memakan biji mentah saja tetapi bijinya diolah menjadi minyak biji bunga matahari yang memiliki manfaat sama seperti minyak alami lainnya contohnya minyak zaitun.

Berikut TribunTernate.com rangkumkan deretan manfaat hebat yang terkandung dalam biji bunga matahari seperti yang dilansir dari laman drhealthbenefits.com:

Sumber vitamin dan mineral yang bagus

Biji bunga matahari adalah salah satu camilan tersehat dan telah diklaim sebagai salah satu dari sepuluh camilan tersehat dunia. 

Biji bunga matahari mengandung sebagian besar vitamin dan mineral yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. 

Protein nabati dan serat dalam sejumlah kecil biji bunga matahari dapat berkontribusi pada pola makan yang sehat dan juga berkontribusi pada penurunan berat badan. 

Protein dan serat telah terbukti membantu rasa kenyang, meningkatkan kepuasan, sehingga mendorong penurunan berat badan. Berikut adalah fakta nutrisi dari biji bunga matahari:

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved