Breaking News:

Kim Jong Un Muncul Pimpin Rapat Bahas Penanganan Covid-19 di Tengah Kabar Dirinya Koma

Rumor bahwa Kim Jong Un koma diembuskan oleh mantan pejabat Korea Selatan di era pemerintahan Presiden Kim Dae-jung, Chang Song-min.

KOMPAS.COM
Kim Jong Un 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sempat diisukan tengah koma. 

Di tengah kabar yang beredar, ia kini muncul memimpin rapat membahas penanganan virus corona atau Covid-19. 

Kemunculan Kim itu juga muncul di tengah kabar bahwa dia menyerahkan sebagian kekuasaan kepada adiknya, Kim Yo Jong, untuk "meredakan stres".

Rumor bahwa Kim Jong Un koma diembuskan oleh mantan pejabat Korea Selatan di era pemerintahan Presiden Kim Dae-jung, Chang Song-min.

Dalam klaimnya di Facebook, Chang menyatakan bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara sejak 2011 itu sudah koma selama berbulan-bulan.

Berbagai foto kemunculannya selama ini dianggap palsu, dengan Kim Yo Jong saat ini bersiap untuk menggantikan kakaknya memimpin Korut.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Diklaim Koma, Kim Yo Jong Sang Adik Ambil Alih Kekuasaan

Laporan Intelijen Sebut Adik Kim Jong Un Secara De Facto jadi Orang Nomor 2 di Korea Utara

Tetapi berdasarkan laporan media pemerintah Korut KCNA, Kim muncul dan memimpin langsung rapat komite pusat Partai Buruh Korea.

Dalam rapat, dia menerangkan mengenai "cacat yang negara itu terima berkenaan dengan kebijakan darurat untuk mencegah masuknya virus corona".

Hingga Agustus ini, negara yang menganut ideologi Juche tersebut mengklaim belum menemukan satu kasus Covid-19 di masyarakat mereka.

Dalam foto yang dirilis Rodong Sinmun, nampak Kim memimpin rapat dengan mengenakan pakaian putih, di mana dalam beberapa kesempatan dia memegang rokok.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved