Breaking News:

WNI Dilarang Masuk Arab Saudi, Bagaimana Nasib Orang yang Sudah Daftar Umrah? Ini Penjelasan Kemlu

Pemerintah Arab Saudi melarang masuk bagi WNA dari 20 negara, termasuk Indonesia. Bagaimana nasib orang yang sudah daftar umroh? Ini penjelasan Kemlu.

KompasTV
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia dari Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, memberikan keterangan pers tentang WNI Dilarang ke Arab Saudi, Kamis (4/1/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Arab Saudi resmi melarang warga negara asing dari 20 negara, termasuk Indonesia, masuk ke wilayahnya, pada Selasa (2/2/2021). 

Larangan masuk sementara waktu ini mulai diterapkan pada 3 Februari 2021, pukul 9 malam, seperti dikutip dari media lokal Al Arabiya.

Negara yang termasuk dalam daftar yang dilarang adalah UEA, Mesir, Lebanon, dan Turki, serta AS, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Swedia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan, India, Indonesia, Pakistan, dan Jepang.

Larangan itu juga berlaku untuk pelancong yang transit melalui salah satu dari 20 negara dalam 14 hari sebelum kunjungan yang direncanakan ke Kerajaan.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menanggapi hal ini, Kementerian Luar Negeri RI telah memberikan pernyataannya.

Arab Saudi Larang Masuknya 20 Negara termasuk Indonesia, PPIU Minta Pemerintah Bantu Travel Umrah

Umrah di Tengah Pandemi Covid-19, Arab Saudi akan Beri Kelonggaran Batas Usia untuk Jemaah Indonesia

Konfirmasi dari Kementerian Luar Negeri

Kementerian Luar Negeri telah mengonfirmasi kebijakan larangan WNI ke Arab Saudi.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia dari Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, pada Kamis (4/2/2021), yang disiarkan di kanal Youtube KompasTV.

Judha membenarkan bahwa pemerintah Arab Saudi telah menerapkan kebijakan baru mengenai pelarangan sementera kedatangan warga negara asing dari 20 negara.

Halaman
123
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved