Breaking News:

Akun Instagram Resmi All England Hilang, Bukti Kekuatan Netizen Indonesia?

Report ini menjadi salah satu bentuk protes netizen terhadap perlakuan tak adil yang diterima tim Indonesia di All England. 

handover
YONEX All England 2021 

TRIBUNTERNATE.COM - Permasalahan yang dialami tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England 2021 memicu kemarahan netizen di dunia maya.

Diketahui sebelumnya, Tim Indonesia diminta langsung oleh otoritas kesehatan Inggris (NHS), untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari hingga 23 Maret 2021.

Sebab, menurut penelusuran pihak NHS, tim Indonesia diketahui berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Hingga akhirnya, tim kebanggaan Tanah Air itu dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia yang digelar secara tahunan di Inggris tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Noor Nabila Artis Asal Malaysia, Istri Baru Engku Emran Mantan Suami Laudya Cynthia Bella

Baca juga: Terima Keluhan Korban UU ITE, Mahfud MD Sebut UU ITE Sudah Jadi Perhatian Jokowi: Banyak Korbannya

Kemarahan netizen Indonesia menyasar sejumlah akun, termasuk akun Instagram Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan yang terbaru, akun Instagram resmi All England.

Akun resmi All England @allenglandofficial hilang dari Instagram pada Sabtu (20/3/2021).

Hal ini terjadi dua hari setelah tim Indonesia diminta walk out dari turnamen.

Hilangnya akun tersebut diyakini buntut dari report massal yang dilakukan netizen Indonesia hingga akhirnya pihak Instagram menghapus akun tersebut. 

Report ini menjadi salah satu bentuk protes netizen terhadap perlakuan tak adil yang diterima tim Indonesia di All England. 

"Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus. Kembalilah ke Instagram," demikian bunyi tulisan di Instagram saat mencari akun @allenglandofficial.

Baca juga: Surati Jokowi, Hotman Paris Usul Pasal Pencemaran Nama Baik UU ITE Dihapus: Rakyat Kecil Jadi Korban

Baca juga: Sudah Persiapkan yang Terbaik, Ayah Marcus Gideon Kecewa Tim Indonesia Mundur dari All England 2021

Akun Instagram Resmi All England Hilang.
Sebelumnya, akun Instagram All England dan BWF memang diserbu netizen Indonesia. Mereka tidak terima karena keputusan BWF yang dianggap tak adil. Hingga hari ini, protes tersebut masih ramai menghiasi kolom komentar pada setiap unggahan BWF.
Akun Instagram Resmi All England Hilang. Sebelumnya, akun Instagram All England dan BWF memang diserbu netizen Indonesia. Mereka tidak terima karena keputusan BWF yang dianggap tak adil. Hingga hari ini, protes tersebut masih ramai menghiasi kolom komentar pada setiap unggahan BWF. (Sumber: Instagram/@allenglandofficial)
Halaman
123
Editor: Rizki A
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved