Breaking News:

Foto-foto Kapal Kontainer Ever Given Terjebak di Terusan Suez, Lalu Lintas Perdagangan Dunia Macet

Mungkin diperlukan waktu berminggu-minggu untuk memindahkan kapal Ever Given tersebut dari Terusan Suez.

Editor: Rizki A
AFP
Sebuah gambar yang dirilis oleh Otoritas Terusan Suez pada 24 Maret 2021 menunjukkan MV Ever Given (Evergreen) milik Taiwan, kapal sepanjang 400 meter (1.300 kaki) dan lebar 59 meter, bersandar ke samping dan menghalangi semuanya. lalu lintas melintasi jalur air Terusan Suez Mesir. Sebuah kapal kontainer raksasa kandas di Terusan Suez setelah embusan angin bertiup di jalurnya, kata operator kapal itu pada 24 Maret 2021, membuat lalu lintas laut terhenti di sepanjang salah satu rute perdagangan tersibuk di dunia tersebut. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah kapal kontainer berukuran masif terjebak dan memblokir lalu lintas perkapalan di Terusan Suez.

Diketahui, kapal kontainer itu bernama Ever Given dan teridentifikasi dengan bendera Panama,

Pada Kamis (25/3/2021) perusahaan yang melakukan proses evakuasi mengatakan mungkin diperlukan waktu berminggu-minggu untuk memindahkan kapal Ever Given tersebut dari Terusan Suez.

Melansir Al Jazeera, Ever Given memiliki panjang 400 meter itu diperkirakan setinggi Empire State Building.

Kapal kontainer tersebut memblokir jalur transit dua arah di salah satu jalur pengiriman minyak, produk pertanian, dan perdagangan barang manufaktur yang menghubungkan Asia-Eropa itu.

Otoritas Terusan Suez (SCA) mengatakan, delapan kapal tunda (kapal yang digunakan untuk melakukan manuver, utamanya untuk menarik atau mendorong kapal-Red) dikerahkan untuk memindahkan kapal Ever Given.

Gambar satelit selebaran ini milik Cnes 2021 yang dirilis pada 25 Maret 2021 oleh Airbus DS menunjukkan MV 'Ever Given' (Evergreen) kapal kontainer milik Taiwan, dengan panjang 400 meter (1.300 kaki) dan lebar 59 meter. kapal, bersandar ke samping dan menghalangi semua lalu lintas di seberang jalur air Terusan Suez Mesir. Pemilik kapal kontainer raksasa yang memblokir Terusan Suez mengatakan mereka menghadapi
Gambar satelit selebaran ini milik Cnes 2021 yang dirilis pada 25 Maret 2021 oleh Airbus DS menunjukkan MV 'Ever Given' (Evergreen) kapal kontainer milik Taiwan, dengan panjang 400 meter (1.300 kaki) dan lebar 59 meter. kapal, bersandar ke samping dan menghalangi semua lalu lintas di seberang jalur air Terusan Suez Mesir. Pemilik kapal kontainer raksasa yang memblokir Terusan Suez mengatakan mereka menghadapi "kesulitan ekstrim" untuk mengapungkannya kembali karena Mesir untuk sementara menutup salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia. (Cnes2021, Distribusi Airbus DS / AFP)

Dari foto yang beredar, Ever Given terlihat terjebak secara diagonal melintasi bentangan selatan kanal satu jalur pada Selasa pagi di tengah angin kencang dan badai debu.

"Kami tidak bisa membuat pengecualian, mungkin butuh waktu berminggu-minggu, tergantung situasinya," kata CEO perusahaan Belanda Boskalis, Peter Berdowski kepada program televisi Belanda Nieuwsuur.

Baca juga: Max Sopacua Sebut Ibas Terseret Kasus Hambalang, Demokrat: Jangan Fitnah, Berhenti Lempar Kegaduhan

Baca juga: Rumah Kontrakannya Dilalap Api, Sepasang Suami Istri Ditemukan Tewas Berpelukan

Baca juga: Update WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Jumat, 26 Maret 2021: Total 3.985 Kasus Infeksi

Kapal Lain Mundur dari Lalu Lintas Terusan Suez

Beberapa lusin kapal, termasuk kapal kontainer besar lainnya, kapal tanker yang membawa minyak dan gas, serta kapal curah yang mengangkut biji-bijian telah mundur di kedua ujung kanal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved