Breaking News:

Aksi Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao Tuai Sorotan, Pikul Kardus di Tengah Banjir

Warga pun sangat antusias dengan kedatangan eks presiden bernama lengkap Jose Alexandre Kay Rala Xanana Gusmao tersebut.

Sumber: FACEBOOK MARIANO COSTA
KOLASE FOTO Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao terjun langsung dalam memberikan bantuan kepada korban banjir di Dili.

Aksi ini membuat Xanana Gusmao menjadi sorotan, bahkan foto dan videonya beredar luas di media sosial.

Dalam foto yang beredar, tampak Xanana Gusmao mengenakan kaus dan celana pendek, dirinya berjalan kaki sambil memikul kardus berisi bantuan di tengah masyarakat.

Tak hanya dalam bentuk foto, tetapi aksi eks Presiden Timor Leste itu yang turut mengangkat bantuan berupa kardus-kardus dan karung yang diturunkan dari truk juga beredar dalam sebuah video di Facebook.

Xanana Gusmao tetap turun tangan langsung meski cuaca saat itu hujan.

Baca juga: PP Royalti Resmi Diteken Jokowi, Bagaimana Nasib Pengamen Jalanan? Ini Penjelasan Kemenkumham

Baca juga: Viral Video Pengantin Menikah Tanpa Pelaminan di Cilacap, Mengaku Hanya Keluarkan Biaya Rp 7 Juta

Baca juga: Pangeran Philip Meninggal di Usia 99 Tahun, Boris Johnson: Ia Mengilhami Kehidupan Banyak Orang Muda

Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021).
Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). (SUMBER: FACEBOOK MARIANO COSTA)

Warga pun sangat antusias dengan kedatangan eks presiden bernama lengkap Jose Alexandre Kay Rala Xanana Gusmao tersebut.

Melansir pemberitaan media lokal Tatoli.tl, Xanana turun langsung menyalurkan bantuan dari kota hingga ke pelosok.

Saat tiba di lokasi ia disambut warga yang sangat antusias dengan kedatangannya.

Ada pula foto warga yang membantu Xanana Gusmao berjalan di tanah becek dengan merangkulnya, serta memayungi pria kelahiran Manatuto, Timor Leste itu.

Tatoli mewartakan, meski warga sangat antusias dengan kedatangan sahabat almarhum BJ Habibie tersebut, sang mantan presiden justru merendah dengan berkata bahwa bantuan datang dari Tuhan.

Halaman
12
Editor: Rizki A
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved