Breaking News:

Virus Corona

Kisah Petugas Ambulans di India, Angkut 40 hingga 50 Jenazah Pasien Covid-19 Setiap Hari

Banyaknya jenazah dan pasien akibat tsunami Covid-19 di India, membuat para tenaga kesehatan, termasuk para pengemudi dan petugas ambulans kewalahan.

Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Ronna Qurrata Ayun
DNA India
Banyaknya jenazah dan pasien akibat tsunami Covid-19 di India, membuat para tenaga kesehatan, termasuk para pengemudi dan petugas ambulans kewalahan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Tsunami Covid-19 yang terjadi di India membuat fasilitas kesehatan kewalahan.

Dari kurangnya tempat tidur rumah sakit hingga pasokan oksigen medis serta ambulans, semua sumber daya kesehatan di Delhi telah digunakan hingga kapasitas maksimum pada saat ini.

Banyaknya jenazah dan pasien Covid-19 juga membuat para tenaga kesehatan, termasuk para pengemudi dan petugas ambulans kewalahan.

Lebih dari 2.550 panggilan darurat dari pasien Covid-19 diterima oleh ambulans selama satu minggu terakhir.

Para pengemudi ambulans tersebut bekerja sepanjang waktu untuk memberikan layanan kepada pasien Covid-19.

Beberapa sopir ambulans di India membagikan kisah mereka bertugas sebagai garda terdepan pada saat tsunami Covid-19 melanda India.

Salah seorang seorang pengemudi ambulans, yang ibunya meninggal pada 31 Maret lalu, menceritakan bahwa motivasinya bekerja adalah karena pesan terakhir mendiang ibunya.

"Ibuku menyuruhku untuk tidak berhenti membantu orang. Aku yakin Tuhan akan memberkatiku untuk pekerjaan baikku," kata sopir ambulan tersebut dikutip dari India Today Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Terjadi Tsunami Covid-19, Pemilu di Benggala Barat India Tetap Berlangsung

Baca juga: Kesaksian WNI Terkait Tsunami Covid-19 yang Terjadi di India: Ini Peristiwa Nyata

Sementara itu, sopir ambulans lainnya mengungkapkan bahwa dia telah membawa hampir 40 hingga 50 mayat dari rumah sakit setiap hari.

“Aku membawa hampir 40 hingga 50 jenazah pasien Covid-19 hanya dari satu rumah sakit saja setiap hari. Kami memiliki total 16 mobil, dan semuanya terpakai. Terkadang, kami juga harus membawa jenazah tubuhnya dibuang oleh kerabatnya," ujar sopir ambulans itu.

Ambulans Covid-19 India.
Ambulans Covid-19 India. (The Indian Express)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved