Breaking News:

Penjelasan Ombusdman dan RS Soal Viral Pasien Meninggal Diduga karena Tabung Oksigen Kosong

Belum lama ini, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria marah-marah kepada petugas di rumah sakit viral di media sosial.

Editor: Rizki A
TribunMedan.com/Goklas Wisely
Ombudsman RI Perwakilan Sumut meminta keterangan dari RSUD Dr Pirngadi untuk mempertanyakan video viral yang menyatakan pelayanan buruk dan mengakibatkan pasien meninggal dunia, Sabtu (29/5/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Belum lama ini, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria marah-marah kepada petugas di rumah sakit viral di media sosial.

Dalam video itu, si pria marah dan sempat mengeluarkan makian, karena menduga petugas rumah sakit memberikan tabung oksigen kosong kepada pasien.

Si pria menyebut, pasien yang merupakan ibunya itu meninggal dunia karena tabung oksigen kosong.

Buntut dari persoalan ini, pihak rumah sakit dan Ombudsman RI  memberikan tanggapan.

Pihak rumah sakit membantah dugaan petugasnya memberikan tabung oksigen kosong kepada pasien.

Sementara itu, pihak Ombudsman RI mengingatkan agar rumah sakit meningkatkan pelayanan.

Baca juga: ILUNI UI: Jika Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Dipecat, Indeks Persepsi Korupsi di Indonesia Menurun

Baca juga: Prediksi Survei: Nama Prabowo Subianto akan Bersaing dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Baca juga: Apakah Abdee Slank Layak Jadi Komisaris PT Telkom? Ekonom Beri Tanggapan, Iwan Fals Beri Dukungan

Ombudsman RI Perwakilan Sumut meminta keterangan dari RSUD Dr Pirngadi untuk mempertanyakan video viral yang menyatakan pelayanan buruk dan mengakibatkan pasien meninggal dunia, Sabtu (29/5/2021).
Ombudsman RI Perwakilan Sumut meminta keterangan dari RSUD Dr Pirngadi untuk mempertanyakan video viral yang menyatakan pelayanan buruk dan mengakibatkan pasien meninggal dunia, Sabtu (29/5/2021). (TribunMedan.com/Goklas Wisely)

RSUD dr Pirngadi Medan, Sumatera Utara membantah anggapan bahwa pihaknya memberikan pelayanan yang buruk sehingga pasien sakit diabetes bernama Komla meninggal dunia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur RSUD Dr Pirngadi Suryadi Panjaitan usai menerima kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Sabtu (29/5/2021).

"Rumah sakit ini adalah milik masyarakat Kota Medan yang dikelola oleh Pemerintah Kota Medan. Kita tahu pasien ini semua pelayanan dan pembiayaan ditanggung Pemerintah Kota Medan dari APBD," kata Suryadi.

Dia mengatakan pihaknya memberikan pelayanan terbaik semampunya. Oleh karena itu, pihaknya langsung bentuk tim mulai dari dokter penyakit dalam, paru, dan bedah tulang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved