Breaking News:

Cara Membuat Paspor Baru di Ternate, Lengkapi Persyaratan dan Datang Langsung ke Kantor Imigrasi

Berikut langkah-langkah dan cara membuat paspor baru di Kota Ternate, Maluku Utara. Lengkapi persyaratannya dan datang langsung ke Kantor Imigrasi.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ilustrasi warga yang tengah menjalani sesi pemotretan dan memindai sidik jari oleh petugas saat akan membuat paspor baru di Kantor Imigrasi. 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut cara membuat paspor baru di Kota Ternate, Maluku Utara lengkap dengan dokumen persyaratannya.

Bagi Anda warga Ternate yang hendak bepergian ke luar negeri, paspor tentu menjadi dokumen penting yang wajib dimiliki.

Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang suatu negara.

Dalam paspor terdapat identitas si pemilik yang diperlukan untuk melakukan perjalanan internasional.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana langkah-langkah membuat paspor baru di Kota Ternate, berikut TribunTernate.com rangkumkan informasinya untuk Anda.

Perlu diketahui, permohonan paspor baru adalah permohonan yang diajukan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum pernah memiliki paspor sebelumnya.

Permohonan paspor baru dilakukan melalui permohonan online atau datang langsung ke Kantor Imigrasi.

Pendaftaran secara online bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Layanan Paspor Online melalui Google Play pada smartphone Android.

Jika sudah terunduh, Anda bisa melakukan pendaftaran akun di aplikasi Layanan Paspor Online untuk bisa mendapatkan antrean paspor online.

Usai mendaftar antrean online di aplikasi Layanan Paspor Online, Anda bisa berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate untuk mengikuti prosedur pembuatan paspor selanjutnya.

Halaman
1234
Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: Rizki A
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved