Breaking News:

Israel Akui Kembali Lancarkan Serangan, Hamas Sebut Kamp Latihan di Gaza Dibom Pesawat Tempur

Pihak Israel menyatakan, serangan itu mereka lakukan sebagai pembelaan diri atas serangan balon api yang diarahkan ke wilayahnya.

Editor: Rizki A
Anadolu Agency
Eskalasi kerusakan pemukiman Palestina di Gaza oleh serangan jet-jet tempur Israel beberapa waktu lalu. 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketegangan Israel dan Palestina kembali meningkat.

Militer Israel kembali melakukan serangan atas Gaza pada Rabu (16/6/2021).

Pihak Israel menyatakan, serangan itu mereka lakukan sebagai pembelaan diri atas serangan balon api yang diarahkan ke wilayahnya.

Mengutip akun Twitter Reuters pagi ini, siaran radio Hamas menyatakan, pesawat tempur Israel mengebom kamp latihan di Gaza hari Rabu.

Serangan ini merupakan agresi pertama Israel sejak Hamas dan Israel menyepakati gencatan senjata setelah pertempuran sengit pejuang Hamas dan tentara Israel di wilayah Gaza selama 11 hari, bulan Mei lalu.

Dalam sebuah pernyataan resmi, militer Israel menyatakan mereka "siap menghadapi semua skenario yang terjadi, termasuk kembali bertempur" untuk menghadapi (yang mereka sebut sebagai) aksi serangan terorisme dari Gaza.

Serangan oleh militer Israel ini dilakukan setelah kelompok garis keras Israel menggelar pawai bendera di Yerusalem Timur yang membuat warga Palestina marah.

Baca juga: Israel Bentuk Pemerintah Baru, Presiden Palestina: Kami Tetap Inginkan Negara Palestina

Baca juga: Mengenal Sosok Naftali Bennett, Perdana Menteri Baru Israel yang Gantikan Benjamin Netanyahu

Baca juga: Kesaksian Jurnalis yang Meliput Serangan Israel di Gaza: Mengerikan, Situasi Kali Ini Sangat Sulit

Tambah Pasukan

Sementara itu, mengutip laporan jurnalis Anadolu Agency, Abdelraouf Arnaout dari Yerusalem, polisi Israel mengerahkan 2.000 pasukan pada Selasa untuk memberikan perlindungan kepada warga Israel peserta pawai bendera yang direncanakan melintasi wilayah pendudukan Yerusalem Timur.

Menurut siaran media Israel, pasukan polisi akan dikerahkan di sekitar rute yang akan diambil para peserta selama pawai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved