Breaking News:

Virus Corona

Negara Lain Hadapi Lonjakan Covid-19, Wuhan China Justru Bebas Gelar Upacara Wisuda Tanpa Prokes

Central China Normal University di Wuhan, China gelar upacara wisuda yang dihadiri oleh lebih dari 14 ribu orang tanpa protokol kesehatan.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rohmana Kurniandari
STR/AFP
Foto ini diambil pada 13 Juni 2021 yang menunjukkan sekitar 11.000 wisudawan, termasuk lebih dari 2000 mahasiswa yang tidak dapat menghadiri upacara wisuda tahun 2020 karena wabah virus corona Covid-19, menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University di Wuhan, China. provinsi Hubei tengah. 

TRIBUNTERNATE.COM - Bagi ribuan mahasiswa di Wuhan, China yang menghadiri hari kelulusan di sebuah stadion, seakan-akan virus corona tak pernah ada.

Ribuan mahasiswa itu datang beramai-ramai dengan jubah dan toga untuk upacara kelulusan Central China Normal University pada hari Minggu (13/6/2021) lalu.

Kerumunan mahasiswa tersebut datang tanpa mengenakan masker ataupun menjaga jarak.

Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia yang kini tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19, termasuk Indonesia.

Mengutip Hubei News, upacara kelulusan itu diadakan di sebuah stadion yang berada di dalam universitas dan dihadiri oleh sekitar 11 ribu mahasiswa.

Selain itu, lebih dari 3 ribu orangtua juga diberikan kursi untuk menyaksikan kelulusan anak-anak mereka.

Sehingga, jika ditotal, ada sebanyak lebih dari 14 ribu orang yang ada di stadion kampus tersebut.

Dalam stadion itu juga terlihat ada spanduk merah yang bertuliskan sebait puisi China kuno berbunyi, "Lautan tak ada batasnya untuk ikan yang melompat."

Baca juga: Daftar Wilayah di Indonesia yang Terkonfirmasi Kasus Covid-19 Varian Delta, Jawa Tengah Tertinggi

Baca juga: Jawa Barat Darurat Covid-19, Ridwan Kamil Minta Pemerintah Tiadakan Libur Idul Adha 1442 H/2021

Mengutip Insider, ada seorang lulusan tahun 2020 yang membuat postingan di media sosial Weibo untuk merayakan acara kelulusan itu.

Seorang siswa dengan username Panghuhudewangwangya menulis, "Saya kembali ke sekolah, memenuhi penyesalan karena tidak dapat lulus tahun lalu."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved