Breaking News:

Virus Corona

Bantu Penanganan Covid-19, AS akan Kirim 4 Juta Dosis Vaksin Moderna kepada Indonesia

Jake Sullivan menuturkan vaksin Moderna dikirim kepada Indonesia melalui program berbagi vaksin global di bawah naungan COVAX Facility.

Editor: Rizki A
Oasissamuel/Dreamstime via openaccessgovernment.org
Vaksin Covid-19 Moderna. Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Jake Sullivan mengatakan kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Amerika Serikat akan mengirim empat juta dosis vaksin Moderna ke Indonesia.  

TRIBUNTERNATE.COM - Kerja sama antara Indonesia dengan Amerika Serikat dalam menangani pandemi virus corona Covid-19 masih terus berlanjut.

Terbaru, sebanyak empat juta dosis vaksin Covid-19 Moderna akan segera dikirim ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Jake Sullivan kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi 

Seperti diketahui, Indonesia saat ini berada di tengah kondisi darurat Covid-19 dan tengah di bawah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat mulai 3-20 Juli 2021.

Dilansir Al Jazeera, melalui panggilan telepon dengan Retno Marsudi pada Jumat (2/7/2021), Sullivan menuturkan vaksin Moderna dikirim melalui program berbagi vaksin global di bawah naungan COVAX Facility.

Ia menambahkan bahwa donasi vaksin Moderna ini menggarisbawahi dukungan AS untuk rakyat Indonesia dalam memerangi lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Mengenal Penjelasan umum tentang Vaksinasi dan Apa Saja Kriteria Penerima Vaksin Covid-19

Baca juga: Garuda Indonesia Sediakan Vaksin Covid-19 Gratis bagi Penumpang, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Baca juga: Ini Daftar Orang yang Tidak Boleh Diberi Vaksin Covid-19, Ada 9 Kriteria, Siapa Saja?

Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan berbicara kepada wartawan selama konferensi pers harian di Brady Press Briefing Room di Gedung Putih pada 07 Juni 2021 di Washington, DC. Sullivan menjawab pertanyaan tentang perjalanan mendatang Presiden Joe Biden ke Inggris dan Eropa untuk pertemuan ekonomi dan keamanan, termasuk pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Jenewa.
Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan berbicara kepada wartawan selama konferensi pers harian di Brady Press Briefing Room di Gedung Putih pada 07 Juni 2021 di Washington, DC. Sullivan menjawab pertanyaan tentang perjalanan mendatang Presiden Joe Biden ke Inggris dan Eropa untuk pertemuan ekonomi dan keamanan, termasuk pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Jenewa. (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)

Dalam pernyataan Gedung Putih dijelaskan, kedua pejabat tersebut juga membahas rencana AS untuk meningkatkan bantuan untuk upaya respons Covid-19 Indonesia yang lebih luas.

“Sullivan menyoroti pentingnya tempat pemerintahan Biden-Harris di Indonesia, Asia Tenggara dan mengakhiri pandemi secara lebih luas dan menjanjikan dukungan berkelanjutan dan keterlibatan tingkat tinggi,” kata pernyataan itu.

Indonesia telah mencatat rekor infeksi baru dalam delapan dari 12 hari terakhir, termasuk 25.830 kasus baru pada hari Jumat, dan rekor 539 kematian.

Baca juga: Curhat Sherina, Kesal Disebut Pansos karena Bagikan Info Covid-19 dan Edukasi Satwa Liar

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia, Sang Putra Didi Mahardika Berduka: Mama akan Selalu Ada di Hati

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta orang tua bisa mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 kian parah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta orang tua bisa mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 kian parah. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Di provinsi Jakarta saja, Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa kasus aktif telah mencapai 78.000 dari 27.000 yang tercatat pada Februari 2021 lalu, dalam konferensi pers pada Jumat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved