Breaking News:

Soal Wacana PPKM Darurat 6 Minggu, Ridwan Kamil: Pemerintah Cari Solusi Paling Tepat & Tidak Melukai

Ridwan Kamil akui bahwa orang marah dan drama seputar pandemi akan semakin banyak jika PPKM Darurat benar diperpanjang, namun itu solusi terbaik.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rohmana Kurniandari
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tanggapi wacana PPKM Darurat enam minggu: Memang tidak mudah, semua kerja keras, cari solusi paling cepat, paling tidak melukai, paling simpatik. 

TRIBUNTERNATE.COM - Wacana perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga enam minggu semakin nyaring terdengar.

Hal tersebut diungkapkan pertama kali oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran DPR RI pada Senin (12/7/2021).

Wacana perpanjangan PPKM Darurat ini muncul lantaran risiko pandemi Covid-19 masih tinggi, khususnya dalam kasus varian Delta.

Namun, sudah hampir dua minggu PPKM Darurat berjalan, kasus aparat yang terlibat cekcok dengan masyarakat hingga drama seputar pandemi Covid-19 justru semakin meningkat.

Hal ini tak pelak membuat pemerintah maupun masyarakat berada dalam dilema besar.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui bahwa orang marah dan drama seputar pandemi akan semakin banyak jika PPKM Darurat benar diperpanjang.

Baca juga: Wacana PPKM Darurat 6 Minggu, Mardani Ali Sera Soroti PPKM Saat Ini: Negara Mesti Hadir Jaga Rakyat

Baca juga: Sri Mulyani: PPKM Darurat akan Diperpanjang 4-6 Minggu, Dampaknya Membuat Ekonomi Melambat

Namun, menurut Ridwan Kamil, kebijakan tersebut tetap harus diambil, karena nyawa masyarakat yang sakit jauh lebih penting.

"Orang marah akan makin meningkat, drama-drama viral juga akan makin banyak."

"Tapi dari semuanya, urusan nyawa itu adalah keputusan terpenting dalam semua diskursus ini."

"Nyawa di rumah sakit lebih urgen, kira-kira yang harus kita dahulukan," tutur pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam acara Mata Najwa, Rabu (14/7/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved