Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Pandemi Covid-19, Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Digelar tanpa Penonton

Pembukaan Olimpiade Musim Panas ke-32 dan Olimpiade Tokyo digelar pada Jumat (23/7/2021) di Stadion Nasional Jepang pukul 20.00 waktu setempat.

Editor: Rizki A
Tribunnews.com/Richard Susilo
Suasana dalam stadiun nasional olahraga Jepang (kokuritsu gijido) pada Jumat ini (23/7/2021) yang hanya dihadiri para wartawan dan undangan khusus lainnya, di samping para atlet dan officials. 

TRIBUNTERNATE.COM - Di tengah pandemi Covid-19, ajang olahraga internasional empat tahunan, Olimpiade, akhirnya tetap digelar.

Pembukaan Olimpiade Musim Panas ke-32 dan Olimpiade Tokyo akhirnya digelar pada Jumat (23/7/2021) di Stadion Nasional Jepang pukul 20.00 waktu setempat.

Namun, pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 ini digelar tanpa penonton.

Turnamen yang akan digelar selama 17 hari itu juga dimulai dengan kebingungan dan kecemasan yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk penundaan pertama dalam sejarah karena dampak dari pandemi virus corona baru.

Seolah tak cukup dengan pandemi Covid-19 yang membuatnya tak biasa, sejumlah skandal pun terungkap sampai sebelum pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 digelar.

Pada 19 Juli 2021 lalu, musisi Keigo Oyamada (52) komposer pembukaan Olimpiade, mengundurkan diri setelah melakukan pengakuan bullying di masa lalu.

Keigo diketahui bertanggungjawab atas tim produksi upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade kali ini.

Pada 20 Juli 2021, penulis buku bergambar Nobumi menolak tampil di acara terkait karena adanya masalah, seperti komentar bernada intimidasi terhadap para guru.

Baca juga: Sekda OKU H Achmad Tarmizi Pecahkan Rekor MURI, Punya 83 Gelar Akademik-dan Non-Akademik

Baca juga: Kasus Covid-19 di Tanah Air Meningkat, Arab Saudi Larang Warganya Bepergian ke Indonesia

Baca juga: Bencana Alam akibat Perubahan Iklim akan Jadi Tema Utama Laporan Sains PBB

Baca juga: India Bantah Hasil Studi di AS yang Menyebut Ada Jutaan Orang India Meninggal karena Covid-19

Suasana dalam stadiun nasional olahraga Jepang (kokuritsu gijido) Jumat ini (23/7/2021) yang hadir para wartawan dan undangan khusus lainnya saja, di samping para atlit dan officials
Suasana dalam stadiun nasional olahraga Jepang (kokuritsu gijido) Jumat ini (23/7/2021) yang hadir para wartawan dan undangan khusus lainnya saja, di samping para atlit dan officials (Richard Susilo)

Kemudian sehari sebelum pembukaan, Kentaro Kobayashi (48), yang memimpin upacara pembukaan dan penutupan, mengatakan bahwa ia telah mengumumkan sebuah kontes tentang masalah Holocaust (genosida orang Yahudi) di masa lalu.

Akhirnya, ia pun menjadi orang kelima yang dipecat oleh Panitia Olimpiade, dan PM Jepang pun sangat kurang berkenan terhadap dirinya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved