Breaking News:

Penderita Diabetes Ingin Konsumsi Camilan Manis? Coba Beberapa Makanan Ini

Berikut beberapa camilan manis sederhana yang aman untuk penderita diabetes, salah satunya snack bar buatan rumah/home made.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rizki A
Freepik
Ilustrasi snack bar - Berikut beberapa camilan manis sederhana yang aman untuk penderita diabetes, salah satunya snack bar buatan rumahan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Bagi penderita diabetes, menemukan makanan manis yang rendah karbohidrat dan gula tambahan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Tidak hanya itu, memilih makanan ringan yang juga tinggi serat, protein, dan lemak sehat bagi jantung untuk mendukung kontrol gula darah membuatnya menjadi lebih sulit.

Pada artikel ini TribunTernate.com rangkum beberapa camilan manis sederhana yang aman untuk penderita diabetes sebagaimana dilansir Healthline.

1. Cokelat hitam

Ilustrasi cokelat
Ilustrasi cokelat (AFP)

Jika dinikmati dalam jumlah sedang, cokelat hitam bisa menjadi camilan yang sehat dan lezat untuk memuaskan keinginan makan camilan manis.

Cokelat hitam sangat kaya akan flavonoid, sejenis senyawa tanaman yang dapat membantu mencegah resistensi insulin dan melindungi terhadap masalah jantung bagi penderita diabetes tipe 2.

Terlebih, cokelat hitam lebih rendah gula, karbohidrat, dan kalori daripada cokelat susu.

Untuk hasil terbaik, carilah cokelat hitam dengan kandungan kakao minimal 70%, dan jangan mengonsumsi lebih dari 1 ons (28 gram) setiap kalinya.

Baca juga: Ria Ricis Ungkap Sosok Calon Suaminya Teuku Ryan, Oki Setiana Dewi Malah Terharu, Mengapa?

Baca juga: Pencairan insentif Nakes Terlambat, 10 Kepala Daerah Ditegur Mendagri Tito Karnavian

Baca juga: Pengacara Nicholas Sean Sebut Ayu Thalia Hanya Pansos, Nyatakan Laporan Penganiayaan Itu Fitnah

2. Pir

Pir adalah sumber serat yang bagus, dengan lebih dari 4 gram serat, dengan 21,3 gram karbohidrat, dalam setiap porsi (kurang lebihh 140 gram).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved