Breaking News:

Terkini Internasional

Kasus Harian Covid-19 di Jerman Meroket, Angela Merkel Minta Jerman Lakukan Pembatasan Lebih Ketat

Diketahui, lebih dari 30 ribu infeksi baru dilaporkan dalam 24 jam terakhir setelah sebelumnya Jerman mencatatkan 50 ribu kasus per hari.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
Christof STACHE/AFP
Kasus Covid-19 Jerman meroket - Dalam foto: Tenaga medis bekerja di unit perawatan intensif dengan pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Freising dekat Munich, Jerman selatan, pada 16 November 2021, di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang sedang berlangsung. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kanselir Jerman, Angela Merkel mengatakan bahwa Jerman membutuhkan pembatasan yang lebih ketat demi menekan penyebaran Covid-19 dan mengendalikan rekor gelombang infeksi.

Diketahui, lebih dari 30 ribu infeksi baru dilaporkan dalam 24 jam terakhir setelah sebelumnya Jerman mencatatkan 50 ribu kasus per hari.

Rumah sakit di beberapa daerah, seperti Saxony di timur Jerman dan Bavaria di selatan Jerman, telah memperingatkan bahwa unit perawatan intensif (ICU) mereka telah kewalahan dan terpaksa menolak pasien.

Bahkan, pihak rumah sakit memindahkan pasien ke rumah sakit lainnya.

"Kami berada dalam situasi yang sangat dramatis. Apa yang ada sekarang tidak cukup," kata Merkel kepada para pemimpin partai CDU dalam sebuah pertemuan.

Mengutip Independent, baru hanya ada sekitar dua pertiga orang Jerman di atas usia 12 tahun yang sudah divaksinasi Covid-19 dengan dosis penuh.

Meskipun Jerman pernah dilihat sebagai negara panutan yang mengambil kebijakan berbasis sains untuk menekan pandemi, namun tingkat vaksinasi di negara itu masih cukup rendah bila dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa seperti Spanyol, Portugal, dan Prancis.

Tingkat vaksinasi yang rendah tersebut kemudian dianggap sebagai penyebab terjadinya lonjakan kasus infeksi Covid-19 dan pasien yang dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Jokowi Minta Jajarannya Komunikasikan PPKM Level 3 Saat Natal dan Tahun Baru dengan Baik

Baca juga: PPKM Level 3 Bakal Diterapkan saat Libur Natal & Tahun Baru, Pesta Kembang Api dan Pawai Dilarang

Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn mengatakan bahwa masih belum begitu banyak orang Jerman yang divaksinasi Covid-19.

Hal itu diperkirakan menjadi penyebab lonjakan jumlah infeksi Covid-19 dalam dua minggu terakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved