Breaking News:

Pelni Ternate Terapkan Syarat Bagi Calon Penumpang, Apa Saja?

Kantor Cabang Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) akan menerapkan beberapa syarat bagi calon penumpang.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rohmana Kurniandari
TribunTernate.com/Randi Basri
Kepala Kantor Cabang Pelni Ternate, Dicky Dermawan, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kantor Cabang Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) akan menerapkan beberapa syarat bagi calon penumpang yang akan bepergian dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate ke kota/daerah lain.

"Jadi kita Pelni tetap menerapkan regulasi sesuai dengan aturan pemerintah jadi bagi calon penumpang Pelni wajib memiliki beberapa persyaratan yang akan diminta," ungkap Kepala Kantor Cabang Pelni Ternate, Dicky Dermawan, Selasa (11/1/2022).

Dia menyatakan, kebijakan ini dilakukan sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Dicky menjelaskan, syarat yang harus disiapkan bagi calon penumpang di antaranya harus memiliki dokumen hasil swab antigen yang telah divalidasi oleh KKP kesehatan satu hari sebelum keberangkatan.

Baca juga: Polisi Minta Warga Kota Ternate Tak Lagi Gunakan Knalpot Racing, Jika Nekat akan Ditilang

Baca juga: Pemkot Ternate Janji akan Kroscek Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas

Kemudian, calon penumpang juga wajib sudah vaksin, minimal vaksin pertama yang terintegrasi ke aplikasi Peduli Lindungi.

"Jadi calon penumpang yang tidak memiliki dokumen tersebut jelas tiketnya secara otomatis tidak bisa dicetak karena sistemnya pembelian tiket sudah online ketika dari dokumen diatas tidak ada jelas tidak bisa cetak tiket," katanya.

Semua dokumen tersebut harus disiapkan para calon penumpang, baru petugas akan memberikan tiket berdasarkan tujuan keberangkatanya.

Persyaratan ini wajib dimiliki bagi para calon penumpang Pelni.

Sebab menurut Dicky, dengan adanya persyaratan ini merupakan salah satu upaya Pelni cabang Ternate untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya untuk kota Ternate.

"Kita laksanakan kebijakan ini masih sesuai dengan aturan yang diberlakukan dari pusat jadi masih sama persyaratannya jadi bagi calon penumpang harus menyiapkan dokumen diatas baru bisa diberikan tiket Pelni," tandasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved