Breaking News:

6 Orang Warga Ternate Diduga Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Satgas Covid-19 Kota Ternate mengungkapkan, di Ternate sudah terdeteksi 6 orang warga yang diduga terpapar varian baru Covid-19, Omicron.

Penulis: Randi Basri | Editor: Ronna Qurrata Ayun
Freepik
Ilustrasi virus corona varian baru, Omicron. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, Maluku Utara, M Arif Gani mengungkapkan, di Ternate sudah terdeteksi 6 orang warga yang diduga terpapar varian baru Covid-19, yakni Omicron.

"Jadi memang masih diduga ada 6 orang di Maluku Utara sudah terpapar virus varian baru," ungkap M Arif Gani usai melaksanakan rapat bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate yang berlangsung di Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (13/01/2022).

Menurut Arif, dari data tersebut sampai sekarang pihaknya sudah mengirimkan sampel 6 orang yang diduga terpapar Omicron itu ke Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Arif mengatakan, sementara pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, karena ini menyangkut dengan varian baru, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih detail.

"Kita belum tahu pasti, karena ini masih diduga dan sekarang juga sampel dari 6 orang ini sudah kita kirim ke Jakarta," kata Arif. 

Baca juga: WHO: Omicron Bahaya bagi yang Belum Divaksinasi dan Bisa Timbulkan Varian Baru yang Lebih Ganas

Baca juga: Terawan Klaim Vaksin Nusantara Bisa Lawan Omicron dan Siap Dijadikan Booster

Baca juga: Penelitian: Tak Ada Kekebalan Terhadap Covid-19 Omicron Jika Tidak Divaksinasi Booster

Selain itu, Arif mengingatkan bahwa senjata paling ampuh mencegah Covid-19 jenis apa pun hanyalah dengan vaksinasi dan taat terhadap protokol kesehatan.

Jumlah vaksinasi secara nasional untuk Kota Ternate sendiri sudah mencapai angka 77 persen.

"Sesuai dengan arahan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, vaksinasi ini harus terus ditingkatkan, sehingga kita bisa mencapai 100 persen, dan karena itulah Satgas Covid-19 Ternate telah menyusun rencana operasi yang terbaru di rahun 2022," pungkasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved