Breaking News:

Viral Media Sosial

Pria yang Viral Tendang Sesajen di Gunung Semeru Akhirnya Ditangkap Polisi

Pria tersebut diciduk oleh anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Jumat (13/1/2022) malam.

Editor: Rizki A
Twitter
Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menendang dan membuang sesajen hasil tradisi ruwatan warga di lokasi erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. 

TRIBUNTERNATE.COM - Setelah beberapa hari buron, pria yang viral dalam video menendang sesajen hasil tradisi ruwatan warga di lokasi erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akhirnya ditangkap polisi.

Pria tersebut diciduk oleh anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Jumat (13/1/2022) malam.

Dikutip dari Surya, pria berinisial HF tersebut ditangkap di kawasan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko pun membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya semalam diamankan. Benar di Bantul, DIY,” ungkapnya Jumat, (14/1/2022).

Selanjutnya kepolisian akan melakukan penyidikan terhadap HF atas video yang terlanjur viral di medsos tersebut.

“Tadi pagi baru sampai, kami masih lakukan pemeriksaan di Ditreskrimum Mapolda Jatim. Kami akan sampaikan nanti,” ucap Gatot.

Baca juga: Kasus Sesajen Ditendang di Gunung Semeru Naik ke Penyidikan, Pelaku Masih Diburu

Baca juga: Video Sesajen di Gunung Semeru Ditendang Viral, Pria dalam Video Kini Diburu Polisi

Tangkap layar video yang memperlihatkan seorang pria menendang dan membuang sesajen hasil tradisi ruwatan warga di lokasi erupsi Gunung Semeru viral di media sosial.
Tangkap layar video yang memperlihatkan seorang pria menendang dan membuang sesajen hasil tradisi ruwatan warga di lokasi erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. (Twitter/Setiawan3833)

Ancaman Hukuman

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti memastikan bakal menindak tegas pelaku yang melakukan perbuatan intoleransi dengan menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru.

Tak hanya pria penendang sesajen yang akan ditindak tegas, kata Eka, pihak yang menyebarkan atau pengunggah video tersebut juga akan ditindak.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved