Virus Corona

Pasien Covid-19 Sebaiknya Jangan Makan Makanan Ini, Bisa Memperparah Gejala & Memperlambat Pemulihan

Simak sederet makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh pasien Covid-19, karena bisa memperparah gejala dan memperlambat pemulihan.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
sajiansedap.id
Ilustrasi bakso daging sapi yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh pasien Covid-19. 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut sederet makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh pasien Covid-19, karena bisa memperparah gejala dan memperlambat pemulihan.

Para penderita Covid-19 mungkin mengalami gejala seperti pusing yang mencengkeram, sakit tenggorokan, merasa lelah, hingga kehilangan indera penciuman dan perasa.

Hal-hal tersebut pun membuat mereka menginginkan makanan yang kaya akan rasa, camilan, atau bahkan makanan tak sehat seperti junk food untuk meningkatkan nafsu makan.

Namun hal tersebut salah dan sangat tidak disarankan, sebab itu hanya akan memperparah kondisi orang-orang yang terinfeksi Covid-19.

Sebaliknya, pasien Covid-19 harus menerapkan pola makan seimbang yang terdiri dari makanan sehat seperti biji-bijian, protein tanpa lemak, sayuran, dan buah.

Sederet makanan sehat itu perlu dikonsumsi oleh pasien Covid-19 untuk membantu mereka cepat pulih dari virus corona yang menyerang.

Hal tersebut disarankan oleh ahli-ahli kesehatan dari National University Polyclinics (NUP), Khoo Teck Puat Hospital (KTPH), dan Changi General Hospital (CGH) Singapura.

Baca juga: Penelitian: Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Hanya Beri Sedikit Manfaat bagi Orang Dewasa Muda

Baca juga: Sederet Makanan dan Minuman Ini Bantu Meringkankan Gejala Covid-19, Sup Ayam hingga Teh Hangat Madu

"Jenis-jenis makanan itu dapat dikonsumsi untuk meningkatkan energi dan memfasilitasi pemulihan yang cepat pada pasien Covid-19," kata ahli diet dari NUP, Bernice Tan.

"Mereka mungkin tidak memiliki banyak nafsu makan karena kekurangan energi dan gejala yang ada yang dapat mempengaruhi asupan makanan mereka."

"Caranya, tekstur makanan dapat dimodifikasi untuk membantu mereka nafsu makan lebih baik, terutama jika mereka masih merasa tidak enak badan," imbuhnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved