HUT RI ke 77

Cerita Ibunda Aiswa Djin Pandey, Siswi Halmahera Utara yang Menjadi Anggota Paskibraka Nasional 2022

Feronika Sambode, ibunda dari Aiswa Djin Pandey merasa bangga dan senang anaknya menjadi bagian dari anggota Paskibraka Nasional 2022.

Penulis: Arafik Hamid | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Arafik Hamid
PERASAAN: Feronika Sambode, ibunda Aiswa Djin Pandey yang menjadi anggota Paskibraka Nasional 2022 asal Halmahera Utara, Maluku Utara. Atas raihan tersebut, ai dan keluarga merasa bangga dan senang, karena anaknya bisa mewakili daerah, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Aiswa Djin Pandey (16), siswi kelas XI SMA Negeri 6 Halmahera Utara, berhasil masuk ke dalam 68 anggota Paskibraka 2022, yang akan mengibarkan bendera merah putih, di Istana Negara pada HUT RI ke 77 di Jakarta

Di mana Aiswa Djin Pandey berhasil mewakili Halmahera Utara dan Maluku Utara, dengan jeripayahnya sendiri, dalam mengikuti seleksi tingkat kabupaten hingga provinsi.

TribunTernate.com, berhasil mewawancarai ibunda Aiswa Djin Pandey, Feronika Sambode di Desa Efi Efi, Kecamatan Tobelo Selatan, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Yang mana Feronika Sambode merasa bangga, anak pertama dari tiga bersaudaranya itu, bisa menjadi bagian dari anggota Paskibraka Nasional 2022.

Baca juga: Lomba Gerak Jalan Meriahi HUT RI ke 77 di Halmahera Utara

"Saya bangga, karena capaian ini, merupakan hasil kerja kerasnya. Mulai dari seleksi tingkat kabupaten hingga seleksi tingkat provinsi, "ungkapnya, Selasa (16/8/2022).

Bagi Feronika Sambode, anaknya Aiswa Djin Pandey berhasil mewakili Halmahera Utara dan Maluku Utara, sebagai anggota Paskibraka Nasional 2022, tak pernah terbayangkan olehnya.

"Tidak pernah terpikirkan oleh saya, bahwa Aiswa Djin Pandey bisa menjadi, satu dari sekian anggota Paskibraka Nasional 2022, "katanya.

Sedikit bercerita, Aiswa Djin Pandey sempat gugur pada seleksi Paskibraka tahap pertama, tingkat Kabupaten Halmahera Utara, lantaran gegewra turnamen bola voli yang diikutinya.

Namun Aiswa Djin Pandey kembali dipanggil, untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Halmahera Utara tahap ke dua, dan kali ini berhasil lolos.

"Dari sini jalan Aiswa Djin Pandey, menjadi anggota Paskibraka Nasional 2022 terbuka lebar, mewakili Halmahera Utara, ia mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi, dan berhasil lolos."

"Kemudian berlanjut ke seleksi tingkat Nasional, dan Puji Tuhan, namanya masuk ke dalam 68 anggota Paskibraka Nasional 2022, untuk mengibarkan merah putih di depan Pak Presiden, "ceritanya.

Olehnya itu, besar keinginan Feronika Sambode dan keluarga, menyaksikan Aiswa Djin Pandey langsung di Istana Negara.

Baca juga: 57 Napi di Lapas Kelas II B Soa Sio Tidore Dapat Remisi HUT RI ke 77

"Sebenarnya, ingin sekali melihat anak saya secara langsung di Istana Negara, namun karena biaya, ya apa boleh buat. Terpaksa kami hanya melihatnya lewat siaran televisi saja, "ungkapnya.

Seraya menambahkan, menjadi anggota Paskibraka Nasional 2022, bukanlah cita-cita Aiswa Djin Pandey, melainkan menjadi seorang TNI.

"Puji Tuhan, anak saya bisa menjadi bagian dari anggota Paskibraka Nasional 2022, meski hal itu bukanlah cita-citanya, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved