BPVP Ternate Gelar Ujian Tes Tulis untuk Tiga Kejuruan Non Bording Tahap ke Vl

BPVP gelar tes tertulis untuk tiga kejuruan non boarding tahap ke-IV dan akan menentukan peserta lolos ke tahapan selanjutnya.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Amri Bessy.
BPVP Ternate Melaksanakan Ujian Tes Tertulis untuk Tiga Kejuruan Non Bording Tahap ke Vl pada Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNTERNATE. COM - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Ternate, Maluku Utara gelar ujian tes tulis untuk tiga kejuruan Non Bording tahap ke Vl.

"Peserta yang mengikuti ujian tes tulis di BLK pada hari ini yaitu Kejuruan Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Teknis AC Residensial, dan Operator Pengoperasian Elektronik Otomatis Industri," kata Penanggungjawab Sisnaker BPVP Ternate, Ilham Hasan, Kamis (22/9/2022).

Dia mengatakan, dari tiga kejuruan yang mengikuti ujian tes tertulis di BLK, sebelum mengerjakan tes tertulis dilakukan pemeriksaan kelengkapan.

Baca juga: BPVP Ternate Libatkan 28 Siswa/Siswi dari Halmahera Selatan Ikut Prakerja Industri

"Kelengkapan alat tulis dan sebagainya karena semua dinilai. Baik kekompakan menggunakan seragam hitam putih yang telah diberitahukan oleh BPVP Ternate," ujarnya.

Ilham menyebut waktu yang ditentukan untuk peserta ujian tes tertulis 1 jam 30 menit. Selain itu saat tes berjalan peserta diawasi langsung oleh dirinya dan beberapa pegawai BPVP Ternate.

"Kita awasi dan penuhi semua yang menjadi kendala atau materi-materi tes tertulis yang belum dipahami akan kita berikan penjelasan sehingga mereka bisa fokus mengerjakan tes tertulisnya," ungkapnya.

Dari tiga kejuruan, masing-masing membutuhkan kuota 16 orang. Tes ini sangat akan menentukan keberhasilan peserta ke tahap selanjutnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved