Presiden Jokowi Kunjungi Maluku Utara

Jokowi Selamat dari Amukan Puting Beliung di Jailolo, Halmahera Barat

Terjadi angin puting beliung di Jailolo satu jam setelah Presiden Jokowi meninggalkan rumah makan Teluk Jailolo, Rabu (28/9/2022).

Penulis: Faisal Amin | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Istimewa
Seorang warga lari menyelamatkan diri dari amukan puting beliung di depan RM Teluk Jailolo, di kawasan FTJ Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022) . Sekitar 1 jam sebelum terjadinya puting beliung, Presiden Jokowi makan siang ditempat tersebut. 

TRIBUNTERNATE.COM - Rombongan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selamat dari angin puting beliung yang melanda Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

Puting beliung melanda kawasan Jailolo kurang lebih sekitar satu jam setelah Jokowi meninggalkan Halmahera Barat untuk menuju ke Ibukota Maluku Utara, Sofifi.

Angin Puting Beliung terjadi tepatnya di Rumah Makan Teluk Jailolo dan Warung Makan Sasadu, tempat Jokowi makan siang. Jokowi meninggalkan rumah makan tersebut pada pukul 13.00 WIT.

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada pukul 14:43 WIT ketika Jokowi sudah berada di Sofifi untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

Angin puting beliung melanda Jailolo tepatnya di lokasi makan siang Jokowi di kawasan Festival Teluk Jailolo (FTJ).

Angin Puting Beliung terjadi sekitar kurang lebih 2 menit. Warga yang masih berkumpul di FTJ setelah menyaksikan Jokowi sontak panik.

Baca juga: Pemilik Warung Teluk Jailolo Sebut Peristiwa Bersejarah Presiden Jokowi Makan di Warungnya

Pada video yang didapatkan TribunTernate, terlihat seorang pria yang bernama Mato bergegas meninggalkan motor yang dikendarainya untu menyelamatkan diri.

Akibat angin puting beliung yang berputar-putar dari tanah ke udara, atap seng beberapa bangunan di sekitar FTJ terbang terbawa angin.

Kejadian tersebut terjadi tepat di depan rumah makan Teluk Jailolo dan Warung Makan Sasadu.

Kejadian tersebut berselang satu jam setelah Jokowi meninggalkan lokasi FTJ saat makan siang.

Makan Siang Ikan Bakar di Teluk Jailolo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri makan siang di Rumah Makan Teluk Jailolo di Kawasan Festival Teluk Jailolo (FTJ), Halmahera Barat, Maluku Utara

Jokowi bersama dengan rombongan makan siang di dua rumah makan yang ada di FTJ setelah kegiatan pembagian BLT di Kantor Pos dan Pasar Jailolo, Halmahera Barat

Rumah makan ini merupakan titik terakhir agenda kunjungan Jokowi ke Halmahera Barat, sebelum terbang ke Ibukota Maluku Utara, Sofifi, tepatnya di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved