Guru SLB Diharapkan Terus Kembangkan Potensi Anak-anak Disabilitas di Morotai

Muhammad Umar Ali, berpesan kepada guru-guru di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) untuk selalu mengembangkan potensi anak-anak disabilitas.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Mufrid Tawary
Humas Pemda Morotai
Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Morotai, saat memperingati hari disabilitas Internasional, di sekolah SLBN beralamat di Desa Joubela kecamatan Morotai selatan, Senin (5/12/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM, MOROTAI - Pj Bupati Kabupaten  Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, berpesan kepada guru-guru di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) untuk selalu mengembangkan potensi anak-anak disabilitas.

Ia menyampaikan itu, saat  peringatan hari disabilitas internasional, yang berlangsung di sekolah SLBN beralamat di Desa Joubela kecamatan Morotai selatan.

"Pesan saya untuk para guru, mohon kemampuan para anak-anak ini, terus dikembangkan, sebab mereka punya masa depan yang sama dengan anak-anak lain pada umumnya,"ucap Muhammad, Senin (5/12/2022).

Muhammad menjelaskan, Pemda telah memulai dan terus akan  meningkatkan, baik itu kebijakan sosial untuk penyandang disabilitas hingga pembangunan infrastruktur yang ramah bagi penyandang disabilitas

"Pemda telah menerapkan peraturan menteri PU nomor 14 tahun 2017, tentang penetapan prinsip bangunan universal yang mempertimbangkan kebutuhan penyandang disabilitas,"jelasnya.

Baca juga: Polisi Terlibat Narkoba Sekaligus Barang Bukti Diserahkan ke Kejaksanaan Morotai

Sekretaris Daerah Definitif ini juga mengatakan, pemda akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas yang lebih baik

"Kita akan terus berupaya, berinovasi menghadirkan kebijakan yang inklusif, bagi semua penyandang disabilitas atau yang berkebutuhan khusus untuk kesehatan akses ruang publik di Morotai kedepannya,"katanya

Selain itu Muhammad juga berterima kasih kepada SLBN Morotai yang menggelar peringatan hari disabilitas internasional.

Hal itu ia sampaikan karena adanya penampilan seni tari, menyanyi, berpuisi, dan membaca Ayat-ayat Pendek dalam Al-Qur’an.

"Terima kasih kepada sekolah SLBN bagi saya ini luar biasa, semua penampilan ini diperagakan oleh penyandang disabilitas SLBN Morotai."ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved