Breaking News:

2 Anggota ISIS Berjuluk The Beatles Dijanjikan Tak Akan Dihukum Mati

AS menjanjikan kepada Inggris, dua anggota ISIS berjuluk The Beatles tidak akan mendapat hukuman mati meski nanti terbukti bersalah.

Editor: Sri Handayani1
AFP / HANDOUT / SYRIAN DEMOCRATIC FORCES
Dua anggota ISIS asal Inggris yang dijuluki The Beatles yang ditahan Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yakni El Shafee el-Sheikh (kiri) dan Alexanda Kotey (kanan). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kabar terbaru datang dari dua anggota ISIS berjuluk The Beatles.

Di mana AS menjanjikan kepada Inggris, dua anggota ISIS berjuluk The Beatles tidak akan mendapat hukuman mati meski nanti terbukti bersalah.

Janji Washington merujuk kepada Alexanda Kotey dan El Shafee Elsheikh, dua anggota terakhir The Beatles, dinamakan demikian karena aksen Inggris mereka yang kental.

AS sempat meminta bantuan London untuk membantu, namun isu penggunaan hukuman mati kini menjadi sektor yang paling diperdebatkan.

Jokowi Tak Mau Ambil Pusing soal Nasib WNI Eks ISIS: Sudah Menjadi Keputusan Mereka

Donald Trump Akui Jadi Presiden AS karena Barack Obama, Balas Kritikan Pedas Michelle Obama?

Hingga seperti dilansir BBC Rabu (19/8/2020), AS menjanjikan Inggris mereka tidak akan menghukum mati Kotey maupun Elsheikh.

Dalam surat kepada Menteri Dalam Negeri Priti Patel, Jaksa Agung AS William Barr menyatakan jika nantinya terbukti bersalah, keduanya tak bakal divonis mati.

Karena itu, Barr berharap pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson bersedia memberikan bukti informasi penting mengenai keduanya.

"Jika kami mendapatkan bukti dan kerja sama dari Inggris, kami akan segera mrmprosesnya berdasarkan hukum yang berlaku di AS," jelas Barr.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris menyatakan, mereka bekerja sama dengan negara sekutu untuk memastikan anggota ISIS mendapat hukuman.

Alexanda Kotey dan El Shafee Elsheikh saat ini berada dalam penahanan militer AS di Irak, di mana status kewarganegaraan mereka sudah tercabut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved