Breaking News:

Minta Demokrat Cari Isu yang Bermanfaat untuk Rakyat, Ngabalin: Bolak-balik Hanya Ngomongin Demokrat

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, meminta Partai Demokrat untuk mencari isu yang lebih bermanfaat untuk rakyat.

Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rizki A
Tribunnews.com
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin. 

TRIBUNTERNATE.COM- Menanggapi isu kudeta Partai Demokrat yang tak kunjung usai, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, meminta Partai Demokrat untuk mencari isu yang lebih bermanfaat untuk rakyat.

Secara spesifik, dirinya menyarankan kepada Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar mencari isu yang bisa merepresentasikan pendapat publik.

“Sedapat mungkin memang Bapak Presiden ke-6 kita, Jenderal TNI Purnawirawan Susilo Bambang Yudhoyono, mengetengahkan atau menghadirkan ruang publik itu dengan isu-isu yang sedapat mungkin bisa merepresentasikan pendapat publik,” ujar Ngabalin yang dalam wawancara secara virtual Kamis (25/2/2021), yang disiarkan di kanal Youtube KompasTV.

Baca juga: Ngabalin Nilai Isu Kudeta Demokrat Hanya Gimmick untuk Tingkatkan Elektablitas: Isunya Rendah Banget

Baca juga: Meski Sudah Jadi Kepala Daerah, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution Masih Dapat Kawalan Paspampres

Baca juga: 178 Kepala Daerah Dilantik termasuk Anak dan Menantu Jokowi, Febri Diansyah: Jangan Korupsi!

Menurutnya, hal ini agar isu yang diangkat tersebut bisa mendapatkan dukungan dari rakyat. 

“Supaya masukan, kritik, atau pendapat beliau itu bisa mendapat dukungan dari rakyat Indonesia,” lanjut Ngabailin.

Pria yang pernah menjadi anggota Komisi I DPR RI periode 2004-2009 ini juga mempertanyakan kepada Partai Demokrat perihal manfaat bagi rakyat Indonesia jika setiap harinya hanya membicarakan soal masalah internal Partai Demokrat.

Secara khusus, Ngabalin menyebutkan isu yang dibicarakan secara terus menerus oleh Partai Demokrat hanyalah soal Demokrat, Moeldoko, AHY, dan SBY.

“Kalau hari-hari hanya ngomong bolak-balik Demokrat, Moeldoko, AHY, SBY, bolak-balik hanya itu, apa sih manfaatnya untuk republik ini?” ujar Ngabalin.

Ali Ngabalin terus menekankan pertanyaan terkait manfaat memberikan pencerahan kepada publik jika Partai Demokrat terus menerus hanya membicarakan permasalahan partainya.

“Apa sih manfaatnya untuk memberikan pencerahan kepada publik? Manfaat apa sih yang dirasakan oleh rakyat? Bolak-balik hanya ngomongin Demokrat,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved