Breaking News:

Sebut Nazaruddin juga Kader Bermasalah, Wasekjen Partai Demokrat Anggap Kubu Moeldoko Inkonsisten

Renanda menilai kubu Moeldoko inkonsisten, Ia menyebut Nazaruddin, yang terlibat kasus suap Wisma Atlet SEA Games Palembang, juga ada di kubu Moeldoko

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rohmana Kurniandari
Tribunnews.com
Terdakwa kasus tindak pidana pencucian uang Muhammad Nazaruddin (kemeja putih) berjalan menuju ruang sidang untuk menjalani sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (9/6/2016). Majelis hakim menunda pembacaan putusan pada mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut dengan alasan perlu bermusyawarah kembali untuk menjatuhkan vonis. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)  

TRIBUNTERNATE.COM - Pihak Partai Demokrat kubu AHY buka suara menanggapi kubu Moeldoko yang menggelar konferensi pers di Wisma Atlet Hambalang, Kamis (25/3/2021) siang.

Pihak Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang itu mengatakan, alasan mereka menggelar konferensi pers di Wisma Atlet Hambalang karena kasus ini adalah kasus yang membuat elektabilitas Partai Demokrat menurun.

Menanggapi hal ini, Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtiar menilai, Partai Demokrat kubu Moeldoko inkonsisten.

“Tapi sekali lagi menurut saya ini tidak konsisten menurut saya,” ujar Renanda dikutip dari wawancaranya yang disiarkan di kanal Youtube KompasTV Kamis (25/3/2021) malam.

Renanda berargumen bahwa pada kubu KLB Deli Serdang juga terdapat kader-kader yang bermasalah.

“Kenapa? Karena kalau kita lihat, orang-orang yang dulu merusak Partai Demokrat yang disampaikan oleh Bang Max itu termasuk misalnya kasus-kasus yang lain, korupsi, itu kan ada juga di kubu sana,” terangnya.

Menurutnya alasan Partai Demokrat kubu Moeldoko menggelar KLB Deli Serdang karena Partai Demokrat kubu AHY banyak yang bermasalah itu aneh.

“Aneh gitu kalau mau menuding-nuding bahwa kader-kader yang bermasalah itu kemudian menjadi alasan membikin KB yang tidak konstitusional itu,” lanjutnya.

Baca juga: Sebut Kasus Hambalang Telah Selesai, Wasekjen Demokrat Anggap Kubu Moeldoko Frustasi

Baca juga: Max Sopacua Sebut Ibas Terseret Kasus Hambalang, Demokrat: Jangan Fitnah, Berhenti Lempar Kegaduhan

Renanda secara khusus menyebut nama Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin, yang tersandung kasus suap Wisma Atlet SEA Games Palembang, juga ada di dalam kubu Moeldoko.

“Bagaimana dengan Nazaruddin yang ada di sana, misalnya gitu. Itu kan sudah jelas bagian dari masalah Partai Demokrat yang membuat nilai partai demokrat saat ini jatuh,” lanjutnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved