Breaking News:

Virus Corona

Kasus Harian Turun di Bawah 100, Arab Saudi Longgarkan Pembatasan Covid-19, Masker Tak Lagi Wajib

Sejak Minggu (17/10/2021) Arab saudi mulai melonggarkan aturan pengetatan Covid-19 karena kasus harian telah turun di bawah angka 100.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/HUSEIN SANUSI
Arab Saudi longgarkan pembatasan Covid-19 - Dalam foto: Jamaah bersiap untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sejak Minggu (17/10/2021) Arab saudi mulai melonggarkan aturan pengetatan Covid-19 karena kasus harian telah turun di bawah angka 100.

Diwartakan oleh Saudi Press Agency, Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi juga telah mengumumkan adanya pengoperasian seluruh bandara dengan kapasitas penuh.

Sementara itu, kerajaan akan terus memantau status vaksinasi orang-orang yang bepergian.

Sejak Minggu, kewajiban memakai masker juga telah dilonggarkan dan tidak lagi wajib mengenakan masker di tempat-tempat terbuka.

Selain itu, kerajaan juga telah melihat manurunnya jumlah kasus harian yang kini berada di bawah angka 100 setiap harinya.

Otoritas Kesehatan Saudi menyebut, penurunan kasus itu diperkirakan karena adanya kampanye vaksinasi nasional dan langkah-langkah untuk membatasi penyebaran virus.

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Jamaah Indonesia untuk Umrah, Menlu Langsung Koordinasi dengan Menag dan Menkes

Baca juga: Menlu RI: Arab Saudi akan Buka Pelaksanaan Umrah bagi Jemaah Asal Indonesia, Wajib Karantina 5 Hari

Baca juga: Masjidil Haram di Mekkah Dibuka dengan Kapasitas Penuh, Stiker Jaga Jarak Sosial Dihapus

Ilustrasi Kakbah, Mekkah, Arab Saudi.
Ilustrasi Kakbah, Mekkah, Arab Saudi. (Tribunnews.com)

Saudi Gazzette melaporkan, pada Sabtu (16/10/2021) total infeksi mencapai 547.890 dan total kematian sebanyak 8.760 serta 110 kasus kritis.

Selain itu, di Masjidil Haram, Mekkah, para pekerja juga mencabut tanda jarak sosial yang ditempelkan di lantai di sekitar Kakbah.

Tindakan itu sejalan dengan keputusan Arab Saudi yang melonggarkan aturan pencegahan dan mengizinkan jamaah dan pengunjung memasuki Masjidil Haram dengan kapasitas penuh.

Gambar dan rekaman pada Minggu (17/10/2021) pagi menunjukkan bahwa orang-orang sudah mulai beribadah secara berdampingan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved