Breaking News:

Terkini Internasional

3 Pilot Maskapai Ini Dipecat Usai Terinfeksi Covid-19 Selama Transit di Bandara Frankfurt Jerman

Cathay Pacific memecat tiga pilot kargo mereka saat mengetahui ketiga pilot itu terinfeksi Covid-19 saat transit di Frankfurt, Jerman.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
Dok Cathay Pacific
Maskapai Cathay Pacific pecat tiga pilot kargonya karena terinfeksi Covid-19 saat singgah di Frankfurt, Jerman. 

TRIBUNTERNATE.COM - Maskapai Cathay Pacific memecat tiga pilot kargo mereka saat mengetahui bahwa ketiga pilot itu terinfeksi Covid-19 saat singgah di Frankfurt, Jerman.

Mengutip Guardian, Cathay Pacific melakukan pemecatan itu dengan dalih para pilot telah melakukan sebuah "pelanggaran serius".

Namun, pelanggaran tersebut tidak disebutkan secara spesifik dalam aturan kru saat sedang berada di luar negeri.

"Orang-orang yang bersangkutan tidak lagi dipekerjakan oleh Cathay Pacific," tulis Cathay Pacific dalam sebuah pernyataan resmi, Kamis (18/11/2021).

Dikutip Guardian dari South China Morning Post, diketahui ketiga pilot kargo Cathay Pacific itu meninggalkan kamar hotel mereka saat di Jerman.

Sebagai akibatnya, mereka pun tertular Covid-19 dan menginfeksi lebih dari 150 orang karyawan Cathay lainnya, termasuk para pilot dan pramugari.

Baca juga: Covid-19 Eropa Melonjak, Republik Ceko Berlakukan Lockdown bagi Warganya yang Tidak Divaksinasi

Baca juga: Warren Buffett Jual Saham Maskapai Penerbangan dan Pilih Pegang Kas saat Pandemi Covid-19

Selain itu, banyak anggota rumah tangga dan anggota komunitas di masyarakat yang tertular Covid-19 yang kemudian dikirim ke fasilitas karantina pemerintah selama tiga minggu.

"Sebagai hasil dari temuan ini, kami telah meminta pemerintah untuk meninjau kembali keputusan untuk menempatkan kelompok tertentu ke dalam karantina pemerintah," kata pihak Cathay Pacific.

Maskapai Cathay Pacific pecat tiga pilot kargonya karena terinfeksi Covid-19 saat singgah di Frankfurt, Jerman.
Maskapai Cathay Pacific pecat tiga pilot kargonya karena terinfeksi Covid-19 saat singgah di Frankfurt, Jerman. (Dok Cathay Pacific)

Sebelumnya diketahui bahwa Hong Kong hampir sudah tidak mencatat kasus virus corona di wilayahnya selama beberapa bulan terakhir.

Meski demikian, otoritas Hong Kong tetap melakukan pengetatan pada aturan karantina.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved