Breaking News:

Konflik Israel Palestina

Satu-satunya Laboratorium Testing Covid-19 di Jalur Gaza Dihantam Serangan Israel

Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) setelah penguasa daerah itu, Hamas, menembakkan roket ke arah wilayahnya.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Ronna Qurrata Ayun
AFP/Mahmud Hams
Bola api di atas bangunan di Kota Gaza saat tentara Israel mengepung daerah kantong Palestina pada Selasa (18/5/2021) dini hari. 

TRIBUNTERNATE.COM - Konflik antara Israel dan Palestina masih terus memanas, upaya untuk mendamaikan kedua belah pihak juga terus dilakukan.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan mengadakan pertemuan darurat pada Selasa (18/5/2021) di tengah upaya diplomasi mendesak yang bertujuan untuk menghentikan serangan udara Israel.

Diketahui, serangan yang dilakukan Israel telah menewaskan lebih dari 200 warga Palestina.

Sementara itu, wartawan AFP melaporkan bola api disertai asap hitam membumbung tinggi di atas sebuah gedung di Gaza pada Selasa pagi akibat serangan terbaru Israel.

Diwartakan oleh Channel News Asia, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, masih terus akan menyerang teroris sasarannya pada Senin (17/5/2021).

Padahal, seruan untuk mengakhiri serangan atau pengeboman terus digaungkan dunia internasional.

Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) setelah penguasa daerah kantong itu, Hamas, menembakkan roket ke arah negara Yahudi tersebut.

Tembakan roket Hamas merupakan eskalasi ketegangan yang dipicu oleh kerusuhan di Yerusalem timur yang dicaplok Israel.

Secara total, serangan udara Israel telah menewaskan 212 warga Palestina, termasuk 61 anak-anak, di Gaza - sementara roket yang ditembakkan oleh kelompok bersenjata Palestina telah menewaskan 10 orang di Israel, termasuk seorang anak-anak, menurut pejabat di kedua belah pihak.

Bola api di atas bangunan di Kota Gaza saat tentara Israel mengepung daerah kantong Palestina pada Selasa (18/5/2021) dini hari.
Bola api di atas bangunan di Kota Gaza saat tentara Israel mengepung daerah kantong Palestina pada Selasa (18/5/2021) dini hari. (AFP/Mahmud Hams)

Baca juga: Oki Setiana Dewi: Ini Masalah Kemanusiaan, Tak Harus Jadi Orang Islam untuk Peduli dengan Palestina

Baca juga: Gaza Terus Digempur Israel, Lebih dari 200 Orang Tewas dalam Waktu Sepekan

Baca juga: PM Israel Benjamin Netanyahu Bersumpah Terus Lanjutkan Serangan ke Gaza Selama Itu Diperlukan

Sesi pertemuan Dewan Keamanan PBB yang dijadwalkan pada Selasa adalah yang keempat sejak konflik meningkat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved