Surya Paloh Resmikan Kantor Nasdem Malut

Di Jakarta Megawati Bertemu Ganjar, di Ternate, Surya Paloh Isyaratkan Dukung Anies Baswedan

Di Jakarta Megawati Bertemu Ganjar, di Ternate, Surya Paloh Isyaratkan Dukung Anies Baswedan

Istimewa
Peta Ilustrasi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta dukungan Partai pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memberi isyarat akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti. Surya Paloh menyampaikan saat hadir di acaura Peresmian Kantor DPW Nasdem Maluku Utara di Jl Sultan Babullah, Ternate, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM, TERNATE - Inilah konstelasi politik nasional di pekan-pekan terakhir September 2022.

Di Jakarta, Kamis (22/9/2022) malam ini, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri (75) dijadwal bertemu Ganjar Pranowo, bersama 92 kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Indonesia.

Di hari yang sama, di Pulau Ternate, Maluku Utara, Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh (71), mengisyaratkan memberi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai figur presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Kader Nasdem Maluku Utara Teriak "Anies Baswedan Presiden", Surya Paloh: Kita Tampung

Pertemuan Megawati dengan 93 kader partai dari Partai Banteng Moncong Putih dalam acara konsolidasi kader eksekutif PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Tidak disebutkan apakah Joko Widodo hadir di acara yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Surya Paloh tiba di Kota Ternate dalam rangka meresmikan kantor DPW Nasdem Maluku Utara di Jl Sultan Babullah, Kampung Makassar Timur, Kamis (22/9/2022) siang.

Pukul 20.00 WIT malam ini, Surya juga memimpin rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Nasdem bersama Wakil Ketua Umum DPP Nasdem
Rahmat Gobel dan Peter F Gontha.

Jumat (23/9/2022) pagi, Surya dan rombongan dari DPP juga dijadwalkan konsolidasi partai di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Isyarat dukungan Nasdem ke Anies, diungkap Surya, saat kader dan warga meneriakkan yel-yel "Anies Presiden, Anies Presiden" di pelataran kantor Nasdem Maluku Utara.

Baca juga: Surya Paloh: Ulama dan Ketua Partai Orang Pertama Masuk Sorga

Seraya mengangkat tangan dan senyum merekah, politisi bertubuh subur dan bercambang ini merespon; "Ya Anies, Kita tampung. Kita tampung yaa." ujarnya sambil berlalu menuju panggung utama undangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved