BPKHTL Wilayah VI Manado, Menggelar Rapat Panitia Tata Batas Kawasan Hutan Kota Tidore

Dengan hasil dari pembahasan trayek ini selanjutnya menjadi bahan untuk pelaksanaan pemancangan batas sementara kawasan hutan di wilayah Kota Tidore,

Penulis: Faisal Amin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com2 Faisal Amin
BPKHTL Wilayah VI Manado, Menggelar Rapat Panitia Tata Batas (PTB) Kawasan Hutan Kota Tidore Kepulauan, Kamis (19/1/2023) 

TRIBUNTERNATE. COM, TIDORE- Direktorat Jendral Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah VI Manado, menggelar Rapat Panitia Tata Batas (PTB) Kawasan Hutan Kota Tidore Kepulauan, Kamis (19/1/2023).

Abdul Hakim  mengatakan dalam pertemuan itu, Panitia Tata Batas Hutan Kota Tidore Kepulauan, telah menetapkan melalui Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK: 4847/MENLHK-PKTL/KUH/PLA.2/7/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang Pembentukan Panitia Tata Batas Kawasan Hutan Kab./Kota Lingkup Provinsi Maluku Utara.

Sehingga, Panitia Tata Batas berkewajiban untuk melakukan kegiatan Pembahasan Rencana Trayek Batas pada kawasan hutan.

“Dengan hasil dari pembahasan trayek ini selanjutnya menjadi bahan untuk pelaksanaan pemancangan batas sementara kawasan hutan di wilayah Kota Tidore,” Kata Abdul Hakim.

Baca juga: Pemkot Tidore Gelar Asistensi LPPD dan SPM untuk Meningkatkan Capaian Kinerja Urusan Pemerintahan

Abdul Hakim juga berharap, kepada seluruh peserta rapat agar mengikuti dengan baik paparan teknis yang nantinya akan disampaikan oleh Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah VI Manado, sekaligus memberikan masukan yang bersifat konstruktif yang pada akhirnya dapat mendukung pemantapan batas Kawasan hutan di Kota Tidore.

Sementara,  Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah VI Manado Victor W. Rante Lembang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung menyelesaikan Tata  Batas  Kawasan  Hutan di Kota Tidore ini.

“Selain itu juga akan membantu mensejahterakan masyarakat dengan kewenangan-kewenangan yang dimiliki  dalam proses pelaksanaan rencana penataan batas wilayah kawasan hutan di Kota Tidore.” kata Victor

Adapun, ada sebanyak 22 lokasi kawasan hutan yang nantinya akan dilaksanakan pemantapan tata batas kawasan hutan yang berada di delapan kecamatan yang tersebar di Kota Tidore.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved