Breaking News:

Virus Corona

Angka Kasus Kematian Harian akibat Covid-19 di Brazil Tembus 3.000, Pecah Rekor Tertinggi

Pada Selasa (23/3/2021) kemarin, Brazil memecahkan rekor kasus kematian harian akibat Covid-19 yang tembus angka 3.000.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rohmana Kurniandari
Bangkokpost.com
Penggali kubur bagi jenazah pasien Covid-19 di permakaman Nossa Senhora Aparecida, Manaus, negara bagian Amazonas, Brasil. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pandemi virus corona penyebab penyakit Covid-19 masih terus merebak di ratusan negara di seluruh dunia.

Salah satu negara dengan kasus Covid-19 terparah adalah Brasil.

Pada Selasa (23/3/2021) kemarin, Brasil memecahkan rekor kasus kematian harian akibat Covid-19 yang tembus angka 3.000.

Dikutip TribunTernate.com dari laman Channel News Asia, Kementerian Kesehatan Brasil mencatat 3.251 kasus kematian akibat Covid-19 dalam waktu 24 jam.

Dengan begitu, total kasus kematian akibat penyakit yang ditimbulkan oleh virus SARS-CoV-2 itu di Brasil mendekati angka 299.000.

Ini menjadikan Brasil sebagai negara dengan kasus kematian akibat Covid-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Catatan suram ini tertoreh pada hari yang sama ketika Presiden Brasil Jair Bolsonaro melantik menteri kesehatan keempat selama pandemi Covid-19 merebak.

Pemerintah Brasil dihadapkan dengan tekanan untuk mengubah strategi penanganan pandemi setelah meremehkan virus corona dan mengabaikan saran dari para pakar.

Baca juga: Varian Baru Virus Corona B117 di Indonesia, Zubairi Djoerban: Dugaan Saya, Penyebarannya Sudah Luas

Baca juga: WHO Desak Negara-negara di Dunia Tetap Gunakan Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Baca juga: 863 Nakes Meninggal selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Masih Belum Bayar Insentif Rp1,48 Triliun

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengenakan masker saat diwawancarai wartawan di istana kepresidenan Planalto Palace di Brasilia, pada Selasa (7/7/2020).
Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengenakan masker saat diwawancarai wartawan di istana kepresidenan Planalto Palace di Brasilia, pada Selasa (7/7/2020). (TV Brasil via AFP)

Dokter jantung (kardiolog) Marcelo Queiroga (55) menjabat sebagai Menteri Kesehatan Brasil, menggantikan Eduardo Pazuello.

Diketahui, Eduardo Pazuello merupakan seorang jenderal militer tanpa pengalaman medis, dan menuai beragam kritikan atas penanganan pandemi Covid-19 yang tidak memuaskan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved